Dari Trotoar, KAMMI Malteng Ajak Warga Baca Buku

  • Bagikan
baca buku
Sejumlah kaders KAMMI Malteng sedang gelar lapak baca di trotoar Kota Masohi. Rabu (20/9). (Foto: A. Djen Wasolo/AMEKS)

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Miskin minat baca, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Maluku Tengah gelar aksi baca buku di Kota Masohi, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan yang di pusatkan pada trotoar depan Perpustakaan Daerah Kota Masohi itu, menyajikan sejumlah buku-buku yang cukup menarik, mulai dari novel hingga buku Ilmiah dapat di jumpai disitu.

Namun sayangnya, gerakan tersebut masih minim peminat, padahal jarang sekali gerakan tersebut terjadi di kota kabupaten yang miskin toko buku baca itu.

Hal ini di sampaikan salah satu kader KAMMI Malteng Sultan Syaifullah Mussa. Dia mengatakan, sejak dilakukan awal bulan kemarin, jarang sekali di kunjungi para pembaca.

"Kita punya beberapa kampus dan sekolah tinggi, namun jarang sekali mereka berkunjung," ucapnya.

Meskipun begitu, dirinya juga mengakui bahwa minimnya pembaca karena keterbatasan buku, dan lokasi yang di jadikan tempat membaca belum sepenuhnya familiar dengan sejumlah pembaca yang ada di daerah yang bertajuk Pamahanu Nusa itu.

"Selain sajikan buku, setiap minggu, yakni hari Rabu dan Minggu, kami selalu adakan kegiatan bedah buku, seperti hasil bacaan begitu," imbuhnya.

Sultan berharap gerakan seperti ini dapat terus di lakukan guna menumbuhkan gemar membaca generasi di era digitalisasi. "Semoga dengan gerakan dapat menjadi motivasi untuk generasi muda meningkatkan minat baca," tutupnya. (djen wasolo)

Sultan berharap gerakan seperti ini dapat terus di lakukan guna menumbuhkan gemar membaca generasi di era digitalisasi. "Semoga dengan gerakan dapat menjadi motivasi untuk generasi muda meningkatkan minat baca," tutupnya. (djen)

  • Bagikan