Beda Sikap Prabowo dan Ganjar Terima Detik Awards

  • Bagikan
penghargaan detik
Prabowo Subianto saat menerima penghargaan detik awards yang diberikan Chairul Tandjung.(Foto: dari instagram resmi Prabowo Subianto)

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Beda sikap Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat menerima Penghargaan Detik Awards yang diselenggarakan di The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (22/9), dikuliti pengamat. Prabowo dinilai lebih menghargai penghargaan itu, ketimbang Ganjar.

Pengamat Politik Ujang Komaruddin melihat sikap Prabowo saat menerima penghargaan itu lebih mencerminkan sosok yang menghargai atas pencapaian. Bukan hanya terpaku pada dirinya sendiri melainkan adanya pihak-pihak yang juga turut membantu atas keberhasilannya.

“Prabowo lebih menunjukkan kelasnya, lebih humble, mencerminkan sosok menghargai pihak lain, bahwa penghargaan tersebut tidak hanya untuk dirinya tapi untuk pihak lain juga yang berjasa.” ujar Ujang.

Sementara, Ganjar dalam kata sambutannya dalam menerima penghargaan itu lebih mengedepankan atas pencapaian dirinya sendiri.

“Ya kita lihat bedanya, beda kelas antara prabowo dengan ganjar, dalam konteks ini beda pembawaan, beda personality, diantara prabowo dan ganjar. Dan memang disitu perbedaan kelasnya. Kalau kita lihat statement ganjar lebih banyak cerita pribadi seolah-olah itu kehebatan inovasi dan kepandaian dirinya padahal banyak pihak yang turut membantu.” kata Ujang

Perbedaan sikap dan pembawaan antar dua bacapres ini tentu dapat menjadi penilaian tersendiri bagi publik bahwa kualitas calon pemimpin itu juga bisa tersorot akan bagaimana lihainya membawa diri dan kebijaksanaannya.

Nampak tergambar dalam video statement Prabowo, ia mengucapkan penghargaan itu didapatkan atas nama prajurit TNI dan Polri serta jajaran Kementerian dan Lembaga terkait.

“Bukan saya yang penegak kedaulatan, tapi ratusan ribu prajurit, petugas TNI, Polri juga dari semua lembaga yang meneggakkan kedaulatan bea cukai, kejaksaan, semua kementerian menegakkan kedaulatan,” kata Prabowo.

“Jadi, saya menerima penghargaan ini atas nama mereka semua para prajurit kita, pelaut kita, penerbang kita, marinir, polisi, dimanapun mereka berkorban, mereka membeli segalanya, demi kedaulatan juga bakamla, bea cukai, petugas hutan, penjaga perbatasan, merekalah yang menegakkan perbatasan. Jadi saya menerima ini atas nama mereka. Terimakasih.” Tambah Prabowo dalam kata sambutannya menerima penghargaan Detik Awards.

Beda Sikap Prabowo dan Ganjar Terima Detik AwardsPada acara Detik Awards itu diketahui Prabowo menerima Kategori Penghargaan sebagai Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara. Ia menerima penghargaan itu langsung dari pemilik CT Corp yakni Chairul Tanjung.(*/yani)

  • Bagikan