Menteri Pendidikan Lantik Freddy Leiwakabessy Sebagai Rektor Unpatti

  • Bagikan
Pilrek Unpatti
Rektor Unpatti, Prof DR Freddy Leiwakabessy.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim melantik Prof Freddy Leiwakabessy sebagai Rektor Universitas Pattimura. Pelantikan berlangsung Rabu (29/11/2023), sekira pukul 09.00 WIB di Jakarta.

Pelantikan yang berlangsung di kantor Kemendikbud Ristek di Jakarta ini, juga bersamaan dengan dilantikan dua pejabat lainnya. Mereka diambil sumpah oleh Menteri Nadiem Makarim.

Pelantikan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI Channel. Guru besar Unpatti ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 65456/M/06/2023 tentang pengangkatan Rektor Universitas Pattimura periode 2023-2027.

Nadiem dalam sambutannya usai pelantikan, meminta Leiwakabessy yang baru saja dilantik menjadi Rektor Unpatti ini, dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dengan baik sesuai tanggungjawab yang diberikan,”pintanya dalam siaran langsung tersebut.

Pelantikan bersamaan dengan dilakukannya penandatanganan serah terima jabatan dari mantan Rektor Unpatti, Prof. Dr. M J Sapteno kepada Prof. Dr. Freddy Leiwakabessy yang disaksikan Menteri Nadiem Makarim.

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim juga menyematkan kalung tanda jabatan oleh Menteri kepada Prof Freddy Leiwakabessy sebagai Rektor Universitas Pattimura. (elias rumain)

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim juga menyematkan kalung tanda jabatan oleh Menteri kepada Prof Freddy Leiwakabessy sebagai Rektor Universitas Pattimura. (ERM)

  • Bagikan