Beri Layanan Kesehatan Gratis Nasabahnya, BRI Ambon Datangkan 3 Dokter dari Makassar

  • Bagikan
BRI Cabang Ambon
BRI Cabang Ambon kembali menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabah di Ambon, Senin (4/12) hingga besok.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - BRI Branch Office Ambon, kembali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada 125 nasabahnya. Sebelumnya BRI juga menggelar kegiatan yang sama pada 2 November 2023 selama dua hari.

Pemeriksaan kesehatan ini juga akan dilakukan selama dua hari, Senin (4/12/2023) dan Selasa (5/12/2023) di BRI Cabang Ambon, juga dengan jumlah peserta yang sama.

Sementara untuk tenaga medis yang diperbantukan berbeda dengan bulan sebelumnya. Kali ini untuk kepentingan nasabahnya, BRI mendatangkan khusus tiga dokter dari BRI Admedika Makassar, Sulawesi Selatan.

“Untuk pemeriksaan kesehatan gratis kali ini, kami datangkan tim dokter dari BRI Admedika Makassar sebanyak tiga orang. Ini khusus kami berikan untuk melayani para nasabah di bidang kesehatan,” ungkap Pimpunan Branch Office BRI Ambon, Ambon Muhammad Sakaria, Senin (4/12/2023).

Menurut Sakaria, pelayanan kesehatan gratis kepada para nasabah ini, masih dalam rangkaian pelaksanaan HUT BRI yang ke 128. Karena itu, apa yang diberikan BRI, sebagai wujud kepedulian Bank Pemerintah ini kepada nasabahnya.

Sakaria mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dilakukan selama dua hari, dengan per harinya yang dilayani sebanyak 125 orang, dengan total nasabah 250 orang.

“Kalau sebelumnya kita datangkan tenaga medis dari Kimia Farma yang bekerjasama dengan BRI Admedika. Untuk hari ini kita datangkan dari BRI Admedika Makassar,” ungkap Sakaria.

Selain dalam rangka HUT BRI ke 128, kegiatan ini juga, merupakan implementasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) kepada nasabah setianya yang selama ini menaruh kepercayaan kepada BRI Cabang Ambon.

“Ini juga menjadi tanggungjawab sosial kita kepada para nasabah dalam pelayanan kesehatan gratis,” kata Sakaria.

Menurut Sakaria, total nasabah yang ikut pemeriksaan kesehatan dari November hingga Desember berjumlah 500 orang, dengan durasi pemeriksaan masing-masing bulan itu dua hari.

"Jadi tiap bulan itu pemeriksaan selama dua hari. Desember juga dilakukan selama dua hari," ungkap Sakaria.

Dalam pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar BRI Cabang Ambon, banyak Nasabah Lansia yang ikut memanfaatkannya. Rata-rata nasabah yang hadir ikut dalam pemeriksaan dengan keluhan, kolesterol tinggi, asam urat dan juga sakit gula.

“Tadi langsung berikan obat juga sama dokternya untuk keluhan sakit nasabah yang dilayani. Jadi tidak hanya pemeriksaan kesehatan saja, tapi dokter juga memberikan obat, ” pungkas Sakaria.(yani)

  • Bagikan