Unpatti Sambut Rektor Baru, Leiwakabessy: Harus Menjadi World Class University

  • Bagikan
rektor unpatti
Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. Freddy Leiwakabessy saat berikan piagam penghargaan kepada mantan Rektor Unpati Ambon, Prof. Dr. M.J. Sapteno usai kegiatan lepas sambut Rektor Universitas Pattimura, Kota Ambon, Senin (4/12/2023). (Foto: Jardin /ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Lepas sambut digelar Universitas Pattimura, Senin (4/12/2023) yang dihadiri Rektor Prof DR Freddy Leiwakabessy, dan Prof DR MJ Sapteno.

Kegiatan ini digelar di Auditorium Rektorat Unpatti, Kota Ambon. Senin (4/12). Mantan Rektor Unpati Ambon, Prof. Dr. M.J. Saptenno, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh civitas akademi Unpatti yang telah bersama-sama membangun Universitas Pattimura.

Guru besar Fakultas Hukum Unpatti ini juga menyampaikan permohonan maaf, apabila masih terdapat program-program yang belum terselesaikan.

"Selamat juga kepada Prof. Dr. Fredy Lewakabessy, atas terpilih dan dilantiknya menjadi Rektor Unpatti periode 2023-2027. Diharapkan kedepannya Unpatti menjadi lebih baik, menuju Perguruan Tinggi Negeri ber-Badan Hukum( PTN-BH),” kata Sapteno.

Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. Fredy Lewakabessy, mengatakan, dengan kondisi yang kian kondusif memberi kesempatan untuk kita terus berkarya.

"Perguruan tinggi, adalah pendidikan terakhir dalam jenjang pendidikan untuk membentuk kualitas sumber daya manusia menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter, berkualitas dan membawa bangsa kepada yang dicita-citakan bersama,” kata Leiwakabessy.

Leiwakabessy juga mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. M.J. Saptenno, yang telah memberikan pengalaman-pengalaman dalam kepemimpinan di Universitas Pattimura.

"Kami juga akan menjalankan visi misi untuk perkembangan kemajuan Universitas Pattimura sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia Timur, menjadi Center of excellence, world class university, serta menjadi pusat kajian untuk pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Universitas Pattimura, kata dia, juga sebagai kebanggaan orang Maluku dan mendorong revitalisasi ke PTN-BH, dengan Visi Unpatti yakni, Unppati Unggul, Bersinar Menuju Universitas Berkelas Dunia.

Untuk mencapai hal tersebut, tambah dia, perlu adanya peningkatan keunggulan dan daya saing, peningkatan reputasi di ajang internasional, peningkatan kesejahteraan dan peningkatan tata kelola.

"Strategi dan akselerasi program pengembangan Unpatti 2023-2027 melalui penyelesaian masalah dengan solusi berbasis komunikasi dalam bingkai Unpatti milik katong semua orang basudara,” tandas Leiwakabessy.

“melengkapi yang belum lengkap dalam semangat tuntaskan semua pekerjaan dengan baik dan benar dalam waktu singkat dan efektif, serta melakukan terobosan baru melalui inovasi dan produktifitas tinggi,” tambah dia.

Gubernur Maluku, Murad Ismali dalam sambutanya yang disampaiakan Sekda Maluku, Sadli Ie mengatakan, lepas sambut ini merupakan salah satu proses amanah mulia dari Tuhan yang maha kuasa untuk kelanjutan kepemimpinan perguruan tinggi negeri.

'Kita juga harus yakin bahwa acara ini hanya istilah bukan berpisah. Karena Rektor dan seluruhnya berusaha untuk tidak dapat dipisahkan dari Universitas Pattimura sebagai rumah bersama untuk mengabdi membangun negeri dengan masyarakat Maluku yang sama-sama belajar", kata Gubernur.(jardin papalia)

  • Bagikan