217 Mahasiswa Hukum Unpatti Ikut Yudisium

  • Bagikan
Unpatti

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rektor Universitas Pattimura, Prof Freddy Leiwakabessy menghadiri Yudisium periode Desember 2023, Fakultas Hukum Universitas Pattimura yang digelar Selasa (12/12) di pelataran  Fakultas Hukum Universitas Pattimura.

Mereka yang telah melalui judicium ini, akan mengikuti Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Desember 2023. Hadir juga Dekan Fakultas Hukum, Universitas Pattimura Dr. R. J. Akyuwen, SH, M.Hum.

Leiwakabessy, dalam rambutan yudisiumnya, mengungkapkan kedepannya mahasiswa dapat menjadi lulusan yang unggul yang mampu beradaptasi dengan tantangan, serta yang terpenting dapat bermanfaat bagi Almamater, mampu memberikan input positif bagi masyarakat, serta mempersiapkan diri untuk proses pendidikan profesi.

Dia juga berharap, Fakultas Hukum dapat mengajukan Program Pendidkan Profesi Advokat, agar dapat mempermudah para lulusan melanjutkan pendidikan profesi serta lebih mudah untuk mendapat lisensi pengacara atau advokat.

Fakultas Hukum Universitas Pattimura dalam kegiatan Yudisium dan Penggelaran Sarjana  meluluskan 192 dan 25 lulusan mahasiswa  Pada Program Studi Diluar Kampus Utama, yakni di Kabupaten Aru dan Maluku Barat.

Hadir dalam yudisium, Anggota Senat Fakultas Hukum, Seluruh civitas di tingkat Fakultas, Rohaniawan dan orang tua dari para lulusan.

Perwakilan Lulusan Intan Puspita Sari, S.H dalam sambutannya mengungkapkan, akultas Hukum Universitas Pattimura adalah jembatan baginya, menuju masa depan. Bagi dia, di  Fakultas Hukum inilah segala proses pendidikan serta pengabdian dituntut.

“Kedepanya rekan-rekan lulusan untuk tetap berjuang. Sebab perjuangan sebenarnya baru dimulai dari sekarang, maka para lulusan harus tetap semangat serta tidak pantang menyerah untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di masyarakat,” ungkap Intan.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pattimura Dr. R. J. Akyuwen, SH, M.Hum dalam sambutannya, mengungkapkan pencapaian hari ini adalah karna doa dan jasa dari orang tua. Karena itu, jangan pernah melupakan jasa dari orang tua.

“Kepada seluruh lulusan agar ilmu dan pengalaman selama berproses di Fakultas, kiranya dapat diresapi serta dapat diterapkan di masyarakat,” pungkas Akyuwen.(elias rumain)

  • Bagikan