Lanjutan Liga 3, Pelauw Putra Cukur Maluku FC 3 – 1

  • Bagikan
liga 3 zona maluku
Pemain Pelauw Putra usai Julfan Mahu (22) mencetak gol ke gawang Maluku FC.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Trend kemenangan Maluku FC akhir tertahan dalam kompetisi liga 3 zona Maluku musim 2023/2024, setelah Pelauw Putra FC mencukur mereka 3-1.

Kemenangan Pelauw Putra itu diraih pada leg kedua yang digelar di lapangan Lease Lantamal IX Halong Ambon, Selasa (12/12/2023)

Straiker Pelauw Putra FC, Julfan Mahu menjadi pemain yang punya kontribusi besar untuk kemenangan Pelauw di laga itu. Itu setelah pemain bernomor punggung 22 ikut menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk kemenangan tim dari dataran Pulau Haruku itu.

Maluku FC mendominasi jalannya pertandingan di awal-awal laga. Mereka memanfaatkan dua sayap kiri dan kanan untuk menekan pertahan Pelauw Putra.

Namun pertahanan Pelauw Putra tak mudah ditembus skuad Maluku FC. Anak asuh dari Mustafa Lutfi Lestaluhu itu tidak dapat menciptakan gol.

Barisan pertahanan Pelauw Putra yang dikawal M. Sahrul Talaohu masih terlalu tangguh bagi pemaio-pemain Maluku Fc. Striker Andalan Maluku FC yang dibeli dari Biak, Papua, juga tak mampu berbuat banyak..

Gawang Maluku FC justru bergetar lebih awal. Umpan terobosan Julfan Mahu di menit ke 35' berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Syaiful Rumasilan.

Maluku FC mencoba untuk menyamakan kedudukan. Tapi, hingga babak pertama usai, upaya tim yang pernah mewakili Maluku di liga 3 putaran nasional itu tak juga berhasil.

Di babak kedua, Maluku FC lebih meningkatkan intensitas penyerangan. Umpan-umpan panjang sengaja dilakukan Al Qomar Tehupelasury melalui sisi sayap kiri dan kanan.

Beberapa sepakan keras juga diarahkan ke arah kiper Pelauw Putra FC, namun selalu tertahan pemain belakang, bahkan menyamping pada sisi gawang maupun diatas mistar yang dikawal Jasri Sopacua.

Petaka kembali datang bagi Maluku FC di menit ke 65'. Tusukan Julfan Mahu dari sisi kanan tidak diantisipasi baik oleh pemain belakangan Maluku FC.

Julfan dengan mudah melesakkan bola ke gawang Maluku FC sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0 tidak membuat anak-anak Pelauw Putra meredam serangan. Mereka terus menggempur pertahahanan Maluku FC yang dikawal kapten Yusran Rumadaul.

Serangan mereka berhasil. Lagi-lagi Julfan yang mengobrak-abrik dari sisi kiri dan memberikan umpan manja ke Syaiful Rumasilan. Berdiri bebas, Syaiful menyambar umpan itu ke mulut gawang dan gol kembali tercipta.

Maluku FC baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke 87' lewat tendangan Moh. Aprisal Karim. Hingga peliut akhir dibunyikan, skor tetap 3-1 untuk keunggulan Pelauw Putra.

Coach Pelauw Putra FC, Samsul Kelihu mengaku senang dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya.

"Saya senang. Anak-anak menjalankan instruksi saya dengan baik. Hasilnya, kami menang," ucapnya

Syamsul bilang, kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain nantinya akan dievaluasi kembali sehingga pada laga selanjutnya, timnya dapat tampil lebih bagus lagi.(yani)

  • Bagikan