Evaluasi Pendidikan Dilakukan Terhadap SD 138 Maluku Tengah

  • Bagikan

AMBON. AMEKS.FAJAR.CO.ID - Koordinator Wilayah Pendidikan (Korwil) Kecamatan Leihitu Usman Samal, memimpin evaluasi pendidikan di SD 138 Maluku Tengah.

Kegiatan yang digelar di Leihitu, Kamis (14/12/23), ini dianggap penting, dan harus dilaksanakan secara maksimal. Kegiatan tersebut juga melibatkan staf dewan guru dari TK PAUD hingga tingkat SMP.

Usman Samal mengatakan, evaluasi dilakukan dari Unit Hitu hingga Unit Asilulu, Kecamatan Leihitu. Evaluasi in, kata Usman, mendapat respon positif dari kepala sekolah di semua tingkatan pendidikan.

Dalam upayanya untuk memastikan keberhasilan program, Usman Samal meminta partisipasi terbaik dan dukungan program-program dari Pemda Maluku Tengah.

Pengawas Koordinasi Wilayah (Korwas) Kecamatan Leihitu Soleman Helut, ikut dalam koordinasi dan evaluasi di setiap satuan pendidikan itu. Helut menekankan pentingnya perubahan di setiap satuan pendidikan untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Dukungan terhadap program Korwil sangat diharapkan, terutama dalam penyaluran INB sesuai amanat Pejabat Bupati.

Kepala Sekolah SMP 72 Maluku Tengah Garib Soumena, menyatakan bahwa rapat koordinasi Korwil dan Korwas sangat bermanfaat, mengakui pentingnya sistem kontrol untuk setiap satuan pendidikan.

Usai evaluasi, Korwil berencana melakukan monitoring dan evaluasi di tahun 2023, dengan fokus pada implementasi Kurikulum Merdeka. Hal ini dianggap sebagai kelanjutan dari upaya peningkatan kualitas pendidikan, yang akan berlanjut setiap tahunnya.
dalam menyambut kegiatan ini, Korwil sebelumnya tidak pernah melaksanakan rapat koordinasi selama 14 tahun kepemimpinannya.

Kepala Sekolah SD 138 Maluku Tengah Suhda Uluputty, berharap Dewan Guru memahami pesan dari Korwil dan Korwas dapat dipahami dengan baik, dan bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Unit Asilulu.

Kegiatan evaluasi ini dianggap sebagai langkah positif untuk mengembalikan marwah pendidikan di Kecamatan Leihitu, dengan harapan pendidikan di daerah ini dapat bersaing lebih baik di masa depan.(jardin papalia)

Kegiatan evaluasi ini dianggap sebagai langkah positif untuk mengembalikan marwah pendidikan di Kecamatan Leihitu, dengan harapan pendidikan di daerah ini dapat bersaing lebih baik di masa depan.(jardin papalia)

  • Bagikan