BRI Ambon Serahkan 3.252 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
BRI Ambon
Pjs Pimpinan BRI Cabang Ambon, Ali Said Ambra menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Yayasan Penggerak Maluku Manise Kota Ambon untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. (Foto: BRI Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bantuan kepada masyarakat kurang mampu secara ekonomi di Pulau Ambon, terus dilakukan BRI Cabang Ambon, sebagai pengejewantahan realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Program TJSL yang merupakan sebutan lain dari CSR (Coorporate Social Responsibility) dalam BUMN ini, dilaksanakan Selama dua hari, di dua lokasi berbeda, sejak tanggal 18 Januari dan 19 Januari 2024.

Bantuan kepada warga melalui program TJSL pada tanggal 18 Januari, diserahkan oleh Pejabat sementara pimpinan BRI Cabang Ambon, Ali Said Ambar kepada Yayasan Penggerak Maluku Manise Kota Ambon yang berlokasi di Perumahan Pesona Alam Stain.

Bantuan yang diserahkan, Ali berupa 3.252 Sembako (Sembilan bahan pokok) kepada warga kurang mampu di Kota Ambon. Ali berharap, bantuan yang diserahkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu secara ekonomi.

Bantuan yang diserahkan melalui Yayasan Penggerak Maluku Manise, diharapkan Ali, dapat disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi di Kota Ambon.

“Bantuan yang kita berikan, mungkin tidak seberapa, tapi paling tidak bisa membantu kondisi ekonomi yang kurang mampu secara ekonomi. Kepedulian sesama itu penting, apalagi kepada mereka yang kurang mampu,” kata Ali dalam rilis yang diterima ameks.id, Selasa (23/1/2024).

Menurut dia, bantuan yang diberikan, sebagai bentuk kepedulian BRI, sebagai bank plat merah terbesar di Indonesia, sekaligus membantu Pemerintah mengatasi persoalan kemiskinan di Kota Ambon.

“Program ini juga bagian dari upaya kita membantu Pemerintah, dalam memberantas kemiskinan di Kota Ambon. Program TJSL BRI, tetap akan dilakukan di lokasi yang berbeda-beda, sebagai bentuk kepedulian kita,” ungkap Ali.

Sekadar tahu, Penerapan program TJSL BRI juga berpedoman pada konsep Triple Bottom Line, yaitu Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit yang mendasari program BRI selama ini yang menyelaraskan social value dan business value perusahaan dan sejalan dengan strategi Environmental, Social & Governance (ESG) BRI.

Dari berbagai komitmen yang telah dilaksanakan, BRI terus meningkatkan kualitas Program BRI Peduli dengan membangun sistem manajemen program, baik perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, termasuk pengukuran dampak program serta kesesuaian dengan peraturan yang berlaku.(yani)

  • Bagikan