Empat Warek, dan Direktur Pasca Sarjana Unpatti dilantik Rektor

  • Bagikan
rektor unpatti

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Empat Wakil Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon, Maluku dilantik. Pelantikan berlangsung di lantai II Aula Rektorat kampus Unpatti, Senin (5/2/2024).

Merely dilantik Rektor Universitas Pattmura (Unpatti), Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy. Selain Warek, Direktur dan Wakil Direktur Pasca Sarjana Unpatti Periode 2024-2028 juga resmi di lantik.

Pelantikan yang berlangsung di lantai 2 Aula Rektorat Universitas Pattimura tersebut berdasarkan masing-masing Surat Keputusan (SK) Rektor dalam rangka pemgambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan para wakil Rektor, Direktur pasca sarja dan wakil Direktur pasca sarjana Universitas Pattimura, Kota Ambon, Senin (5/2/2024).

Rektor Unpatti, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy mengatakan, buat para warek, Direktur dan Wakil Direktur yang baru saja dilantik bisa bekerja secara maksimal, dalam mengembangkan Universitas Pattimura yang dibanggakan masyarakat Maluku.

"Saya berharap buat para Warek dan di Direktur yang baru saja dilantik dapat berkolaborasi bersama dalam mewujudkan Visi dan Misi Unpatti, yang telah kami tetapkan bersama-sama", pintahnya.

Selain itu, Rektor juga menyampaiakan Empat (4) alat kebijakan strategis yang sudah diterapkan ke dalam visi misi untuk mencapai Universitas Pattimura yang unggul, bersih dan bersinar.

Yang dimaksudkan dengan bersinar, kata rektor, harus betul-betul menumbuhkan budaya bersih dari diri, lingkungan dan institusi sendiri, dengan semua pihak baik di dalam maupun di luar, didalam negeri maupun di luar negeri di luar negeri dari yang terkecil sampai terbesar.

"Tentu unggul kita sudah paham semua apalagi tumbuh itu terkemuka dan maju terbaik dan bersinar. Di situ ada empat kata penting dalam bersinar, yaitu bersih sinergi dan berkarakter", cetusnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah surat terima jabatan oleh Warek, Direktur dan wakil Direktrur yang disaksikan langsung oleh Rektor Unpatti dan didampingi ketua senat Prof. Dr. S. E. M. Nirahua.

Adapun Warek dan Direktur pasac Sarjana dia antaranya yakni, Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt., M.Se, sebagai Warek Upatti Periode 2024-2028. Malle membidangi Akademik Unpattia.

Kemudian Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd. M.Si, sebagai Warek Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd, M.Pd, sebagai Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumi.

Kemudian Dr. Ruslan H.S.Tawari, M.Si, sebagai Warek Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistim Informasi Universitas Pattimura Periode 2024-2028.

Sementara Direktur Pascasarjana Universitas Pattimura Periode 2024- 2028, Dr. Richard Benny Luhulima, ST. MT, dan Prof. Dr. Dominggus Rumahlatu, S.Pd., M.Pd, sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik Pascasarjana.

Kemudian Dr. Maria Nindatu, M.Kes, sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana Universitas Pattimura Periode 2024-2028. (jardin papalia)

  • Bagikan