Dalam Seminggu, Dua Kali BRI Ambon Salurkan Ribuan Paket Sembako

  • Bagikan
BRI Ambon
BRI Cabang Ambon menyalurkan bantuan kepada warga Kota Ambon. (Foto: BRI Cabang Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - BRI Cabang Ambon, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Ambon yang membutuhkan. Bantuan berupa sembilan bahan pokok ini, sebanyak 1500 paket dalam seminggu.

Ribuan paket sembako ini disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama, sebanyak 751 paket, dan tahap kedua juga 751 paket dengan sasaran warga Kota Ambon yang membutuhkan disaat kondisi ekonomi mulai sulit.

Bantuan ini diberikan kepada warga Kota Ambon melalui Yayasan Penggerak Maluku Manise pada Jumat (16/2/2024). Bantuan yang diberikan karyawan BRI Cabang Ambon, diterima oleh pengurus Yayasan Penggerak Maluku Manise, Ira Salam.

Pengurus Yayasan Penggerak Maluku Manise, Ira Salam mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Ambon yang memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“BRI Cabang Ambon sangat peduli terhadap kesulitan-kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat kecil. Kita berharap, bantuan-bantuan yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil, bisa juga dilakukan pihak lain,” kata Ira.

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Ambon, Muhammad Sakaria dalam rilisnya kepada ameks.id, Senin (19/2/2024), mengungkapkan bantuan-bantuan serupa akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan.

“Jadi kita tidak hanya fokus pada bisnis perbankan saja, tapi kita juga harus punya rasa kepedulian sosial kepada masyarakat kecil yang benar-benar membutuhkan bantuan secara ekonomi,” ungkap Sakaria.

Menurut dia, bantuan yang diberikan BRI Cabang Ambon bukan hanya sebagai pengejewantahan realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), tapi juga kepekaan sosial kita kepada masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat kecil.

“BRI punya kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat. Apalagi kepada mereka yang membutuhkan bantuan. Kita berharap, masyarakat merasakan betul manfaat dari bantuan yang BRI berikan,” pungkas Sakaria.(yani)

  • Bagikan