Ini Lima Calon Anggota KPU Maluku Terpilih

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya menetapkan lima calon anggota KPU Maluku terpilih untuk periode 2024-2029. Dua diantarnya komisioner lama, sementara dua lainnya, berasal dari KPU Buru Selatan dan Kota Ambon.

Kelima Calon Anggota KPU Maluku terpilih itu, adalah Almudatsir Sangadji, Engelbertus Dumatubun, Syarif Mahulauw, M Shaddek Fuad, dan Wawan Kurniawan Susanto.

Almudatsir dan Engelbertus, adalah petahana yang terpilih kembali menjadi Anggota KPU Maluku. Almudatsir terpilih untuk yang ketiga kalinya. Sebelum, dia masuk menggantikan almarhum Mussa Toekan. Sementara Engelbertus terpilih untuk kedua kalinya.

Syarif Mahulaluw, sebelum terpilih, adalah Ketua KPU Buru Selatan. Dia sudah dua kali menjadi Ketua KPU setempat. Karena sudah dua periode memimpin, Syarif kemudian mencalonkan diri ke KPU Maluku.

M Shaddek Fuad, juga Ketua KPU Kota Ambon, yang kemudian memilih untuk mencalonkan diri menjadi anggota KPU Maluku. Shaddek Fuad, sudah dua kali terpilih menjadi anggota KPU Kota Ambon.

Sementara Wawan Kurniawan Susanto, adalah Komisioner KPU Kota Tual Divisi Program dan Data. Penetapan hasil ini ditandatangi oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyar’i.(yani)

  • Bagikan