Siap Tinggalkan Kursi DPRD, IR Maju Pilkada Malteng

  • Bagikan
Pilkada Malteng
Tim IR saat pengambilan formulir bakal calon Bupati di Sekretariat DPC PKB Malteng. Jumat (26/4). (foto by Djen Wasolo/AMEKS)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Pastikan maju dalam kontestasi Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa (IR) ambil formulir di tiga partai, Jumat (26/4).

Tim IR pertama mendatangi Sekretariat DPD Demokrat Malteng. Setelah itu pukul 10.22 WIT tim IR kembali mendatangi Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malteng, yang kemudian diterima langsung Ketua DPC PKB Malteng, Saleh Tuahuns.

Pasca pengambilan formulir di PKB, Ali Cs menuju Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Tengah. Perwakilan Tim IR, Ali Tuahan kepada awak media mengungkapkan bahwa IR merupakan tokoh masyarakat Maluku yang sudah sepantasnya mengambil peran dalam Pilkada 2024.

"Bapak IR sangat berkeinginan untuk menjadi calon Bupati Maluku Tengah yang insya Allah dengan persetujuan masayarakat," ujar Ali.

Menurutnya, langkah yang diambil IR merupakan bentuk komitmen serta cinta IR terhadap kabupaten yang bertajuk Pamahanu Nusa itu.

"Jadi sesuai dengan ketentuan yang ada bahwa calon terpilih anggota legislatif harus mengundurkan diri, itu Pak Ibrahim sudah 100% menyatakan akan mengundurkan diri dari calon terpilih anggota DPRD Provinsi Maluku, dan sepenuhnya maju sebagai calon Bupati Malteng," katanya.

Ali mengatakan Pemimpin Malteng ke depan, harus anak anak muda yang paham kondisi daerah sendiri. Kata dia, IR bukan maju dengan tiket kosong, karena beliau merupakan salah satu kaders Partai PAN.

Ketua DPC PKB Malteng, Saleh Tuahuns berharap para tim sahabat IR menaati sejumlah mekanisme yang di berlakukan.

"Besok itu waktu terakhir pengambilan formulir di PKB, dan kami berharap sebelum tanggal 8 Mei 2024, diharapkan sudah mengembalikan formulir yang di maksud," harapnya. (Djen Wasolo).

  • Bagikan