Diwacanakan Berpasangan Dengan Saadiah, Ini Kata Rudi Lailossa

  • Bagikan
Golkar
Ketua DPD Golkar Malteng, Rudi Lailossa

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bursa Pemilihan kepala daerah Maluku Tengah (Malteng), mulai ramai. Sejumlah nama berlatarbelakang politisi, birokrat, hingga akademisi disebut layak dicalonkan, baik sebagai bupati maupun wakil bupati.

Beberapa figur diantaranya mantan Pejabat Bupati Malteng, Muhammad Marasabessy, Anggota DPR RI Saadiah Uluputty, Anggota DPD RI Mirati Dewaningsih, Mi’en Ruati, Ibrahim Ruhunusa dan Wahid Laitupa.

Hingga kini baru Saadiah Uluputty yang menyatakan siap maju dalam Pemilihan Bupati Malteng. Namun sosok Saadiah Uluputty, sudah digandengkan dengan Rudi Lailosa. Rudi, adalah politisi Golkar.

Saadiah Uluputty mantan anggota DPRD Maluku dua periode, 2009-2014, 2014-2019. Kemudian terpilih sebagai anggota DPR RI dapil Maluku yang kedua kalinya periode 2019-2024 dan 2024-2029.

Sedangkan Rudi Lailosa adalah ketua DPD Golkar Maluku Tengah dan anggota DPRD Malteng tiga periode. Saadiah yang dikonfirmasi terkait kabar dirinya layak berpasangan dengan Politisi Golkar Rudi Lailosa belum memberikan tanggapan.

Namun di beberapa kesempatan, Uluputty kepada wartawan mengaku siap maju di Pilkada Kabupaten Maluku Tengah jika diperintahkan partai. Anggota DPR RI dua pe-riode itu juga belum terbuka jika maju, siapa yang dilirik sebagai wakil nanti.

Saadiah mengaku, DPD PKS Malteng juga telah meminta kesediaannya untuk dicalonkan sebagai Bupati dan dirinya menyambut baik.

“Sebagai kader partai, selalu siap bila ditugaskan partai maju sebagai calon Bupati di Maluku Tengah, dan jika ini menjadi harapan masyarakat kita siap,”sebut Saadiah.

Sementara itu, Rudi Lailosa yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam perhelatan politik apa saja bisa terjadi. Bahkan jika Saadiah maju calon Bupati Malteng dan melirik dirinya ber- pasangan, tentu semuanya bisa terjadi, apalagi jika di- perintahkan partai.

Anggota DPRD Maluku Tengah tiga periode itu menjelaskan, Partai Golkar pada prinsipnya sangat terbuka dengan figur siapa saja untuk berpasangan di Pilkada nanti.

"Kalau situasi politiknya ke depan seperti itu, dan partai sudah perintahkan, saya kira semua bisa terjadi untuk berpasangan dengan ibu Saadiah,"sebut Rudi. (wahab)

  • Bagikan