Tiga Balon Walikota Ambon Bertarung Rebut Rekomendasi PKS

  • Bagikan
Pilwakot Ambon
Malik Raudhi Tuasamu

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.— Sejak pembukaan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Rabu 24 April 2024 lalu, sudah tiga nama bakal calon Walikota ambil formulir di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon.

Sekretaris DPD PKS Kota Ambon, Malik Raudhi Tuasamu, menyebut mereka yang mengambil formulir pendaftaran yakni, Ferly Tahapary, Agus Ririmase, dan Richard Rahakbauw. Sedangkan untuk, yang mendaftar balon Wakil Walikota Ambon diantaranya, Abdul Manan Latuconsina, Saidna Azhar bin Tahir, Mus Mualim, dan Yusuf Wally.

“ Yang mendaftar juga ada dua kader PKS yang sudah dua periode jadi Anggota DPRD kota Ambon, diantaranya pak Saidna Azhar bin Tahir, dan pak Yusuf Wally, untuk Balon Wakil Walikota Ambon,” ujar Malik dalam keterangan reseminya, Minggu (28/4/2024).

Kendati, PKS mendorong kader terbaiknya sebagai Balon Wakil Walikota Ambon, namun pembukaan pendaftaran dipastikan juga dibuka untuk umum.

”Jadi PKS memberikan peluang bukan saja kader, tetapi semuah anak bangsa, memiliki peluang yang sama untuk di usung di Pilwakot Ambon nanti,” kata Malik.

Yang tentu, lanjut Malik, proses penjaringan dan penyaringan bakal calon berpedoman pada panduan DPP PKS, Nomor 06 tahun 2021 tentang pemenangan PKS di Pilkada, Gebernur, Bupati dan Walikota.

”Sehingga nantinya, ada pentahapan yang harus dilalui oleh bakal calon walikota dan wakil walikota Ambon. Kita harap mereka juga bisa mengembalikan berkas pendaftaran, batas waktu pengembalian dari tanggal 5 sampai 10 Mei nanti, ” jelas Malik.

Pernyataan Malik saat ditemui Ameks.Fajar.Co.Id disela-sela Halal Bi Halal sekaligus Tasykuran Milad PKS ke-22 di sekretariat DPD PKS Kota Ambon, Jalan Tanah Rata Galunggung, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

” Dan ini (Halal Bi Halal dan Tyukuran Milad PKS ke-22) sekaligus momen konsolidasi internal, kader untuk kerja-kerja pemenangan Pilkada di tanggal 27 November 2024 mendatang,” kata dia.(Elyas Rumain)

  • Bagikan