84 Bidan Kesehatan Asal Malra Dikirim Belajar ke Makassar

  • Bagikan
Malra
Pj Bupati Malra memberikan sambutan saat pembekalan 84 bidan. (foto by humas Infokom Malra)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 84 bidan yang bekerja di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bakal mengikuti pembekalan praktek 12 hari di Kota Makassar,Sulawesi Selatan.

Mereka merupakan mahasiswa peserta program Pembekalan Praktek Continuity Of Care Maternal Neonatal dan Program Pendidikan Diploma IV Kebidanan Polikteknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekes Kemenkes) Makassar.

Sebelum diberangkatkan, para peserta dilepas oleh pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara yang berlangsung di aula Kantor Bupati, Jumat (3/4/2024). Sesuai jadwal, peserta akan mengikuti pembekalan yang berlangsung di Makassar sejak tanggal 5 - 16 Mei 2024.

Pj. Bupati Malra Jasmono, menyampaikan pembekalan perlu diberikan kepada mahasiswa yang nantinya melaksanakan praktik continuum of care di sejumlah Puskemas dan Pustu di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pembekalan tersebut berupa teori maupun praktik laboratorium diharapkan menjadi updating dan penguatan bagi mahasiswa dalam meningkatkan pemberian asuhan kebidanan khususnya pada ibu dan anak,” ungkap Jasmono dalam sambutannya.

Selanjutnya, sebut Jasmono, dalam praktek selama 12 hari itu, peserta melakukan kunjungan ke rumah sakit dan tempat praktik mandiri bidan untuk mendapatkan gambaran mengenai pelayanan maternal dan neonatal. “Para peserta akan melihat langsung praktek di beberapa lokasi agar mendapatkan gambaran pelayanan maternal dan neonatal,”sebutnya.(SAT/INFO HUMAS MALRA)

  • Bagikan