PKB Optimis Menang Pemilu 2024 di Maluku

  • Bagikan
Pemilu 2024
PKB Maluku Gelar Bimtek Perbaikan data dan dokumen Bacaleg menuju Pemilu 2024, di Hotel Ambon Manise, Senin (05/062023). Ist

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku optimis menang pada Pemilu 2024 mendatang. Semua persiapan dimatangkan, termasuk Bimbingan Teknik Perbaikan Data dan Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dilakukan.

Bimtek dilakukan dalam rangka penguatan organisasi, untuk menyambut tahapan Pemilu yang sementara berlangsung, menuju proses tahapan perbaikan, sehingga keterpenuhan Dapil dengan target diterima karena memenuhi syarat 100%.

"Kegiatan ini untuk penguatan kader terkait Pemenangan Legislatif dan Pemenangan Capres/Cawapres dalam Pemilu 2024, mengingat Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar akan berkontestasi dalam Pilpres mendatang,”ujar Koordinator zona 10 Maluku-Maluku Utara DPP PKB, Esa Divinubun kepada media ini, Senin (05/06/2023)

Kegiatan bimtek berlangsung di Hotel Manise Senin kemarin, dihadiri Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan seluruh pengurus DPW PKB dan LPP 11 Kabupaten/Kota, yang di dikoordinir oleh Esa selaku koordinator zona 10 Maluku-Maluku Utara DPP PKB.

Esa yang merupakan Bakal Calon anggota DPR-RI Dapil Maluku dari PKB menegaskan, persaingan di pemilihan legislatif 2024 cukup berat. Bahkan mempunyai tantangan di semua level, baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi. Termasuk DPR RI untuk memenangkan kursi.

Namun akui dia, PKB optimis bila mendapatkan dukungan masyarakat Maluku mulai dari Pulau Ambon, Jazirah Leihitu-Salahutu, Pulau-pulau lease, Seram, Buru dan Maluku Tenggara Raya, serta organisasi keagamaan seperti NU dan warga Nahdiyin

"Dengan adanya dukungan dari semua pihak ini, PKB sangat optimis memenangkan pemilu pada semua jenjang ditingkat daerah dan Provinsi. Termasuk 1 kursi ke DPR RI,"tegasnya.

Hadir di acara itu, Sekretaris DPW PKB Maluku Fahrudin Hayoto, Wakil Ketua, Malaka Yaluhun, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Asmin Matdoan, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu: Muhajirin S. Maruapey. (WHB)

  • Bagikan