Saat Cuaca Buruk, Rumah Warga Batu Gajah Rusak Ditimpa Pohon

  • Bagikan
batu gajah, ambon

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sebuah pohon yang sudah berusia tua, dan lapuk tumbang saat hujan disertai angin kencang terjadi di Kota Ambon. Insiden pohon tumbang ini terjadi di Batu Gajah, dan menimpa rumah warga.

Hujan disertai angin kencang terjadi sejak Minggu (9/7/2023) pagi hingga siang, di Kota Ambon. Meski hujan, namun tidak terjadi luapan air yang menyebabkan banjir. Hanya pohon tumbang di Batu Gajah berdasarkan lapor kepolisian.

Insiden pohon tumbang terjadi sekira pukul 09.45 Wit, di RT.001/RW.02 Kelurahan Batu Gajah. Rumah yang tertimpa pohon itu milik Din Sahetapy (83). Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun teras bagian depan rumah Nyonya Din rusak parah.

Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa turun bersama anak buahnya ke tempat kejadian perkara. Kata AKP Sally, kerugian material belum bisa ditaksir. Namun kerusakan cukup parah.

“Pers Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Gajah bersama RT serta warga setempat bergotong royong membantu untuk membersihkan rumah dan merapikan kerusakan serpihan runtuhan rumah,” kata AKP Sally dalam rilisnya.

Sebelumnya Ketua RT Theis Pattiasina, langsung menghubungi pihak Damkar Kota Ambon Serta Bhabinkamtibmas-Babinsa Batu Gajah dan Warga masyarakat untuk ikut membantu.

Sekira Pukul 10.30 WIT Petugas Damkar Kota Ambon Tiba di TKP langsung melakukan pemotongan sisa ranting pohon yang tumbang. AKP Sally baru tiba di TKP sekira Pukul 11.40 WIT.

Pembersihan baru selesai dilakukan sekira Pukul 12.31 WIT. Hingga kini situasi TKP dalam keadaan aman terkendali.(ERM)

  • Bagikan