Hoax! Orno-Sadli Berpasangan di Pilgub Maluku, Ikatan Masyarakat SBT: Jatuhkan Sadli

  • Bagikan
hoax
Selebaran Hoax

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Flyer atau selebaran digital berisi foto Barnabas Orno dan Sadli Ie dengan tulisan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 2024, bikin heboh publik. Kemunculannya dinilai punya tujuan merusak hubungan para elit di Pemerintahan provinsi Maluku ini.

Flyer dengan tulisan ‘Seram Tenggara, Rasa Gandong’ di pojok kanan atas, dan ‘BARASA-Barnabas-Sadali’ di pojok kiri atas, itu dibagikan di grup-grup WhatsApp (WA) sejak Senin (10/7) pagi. Belum diketahui, siapa yang pertama kali mengirim flyer tersebut.

Namun, informasi tersebut telah menjadi perbincangan di grup-grup WA. Bahkan dikaitkan dengan kepentingan politik di Pilkada Gubernur 2024. Sampai saat ini Orno, adalah Wakil Gubernur Maluku, sementara Sadli Ie, Sekda Maluku.

Menanggapi beredarnya flyer tidak resmi tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Masyarakat Seram Bagian Timur Provinsi Maluku, Abdul Djalil Rumasukun menegaskan, ada pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan informasi tidak benar tentang Sekda.

“Kami mengutuk oknum atau kelompok atau siapapun yang mencoba membuat dan menyebarkan informasi yang tidak benar mengenai Sekda, Pak Sadali Ie. Bagi kami, informasi yang disebarkan ke media sosial bertujuan untuk menjatuhkan pak Sadli dan membuat hubungna baik beliau dengan pak gubernur menjadi renggang,”kata Djalil di Ambon, kemarin.

Sekda Maluku Sadali Ie, kata Djalil, saat ini tetap fokus membuat gebrakan untuk perbaikan birokrasi di Pemprov Maluku. “Kaluarga besar PB Ikatan Masyarakat Seram Bagian Timur, sangat menyesal atas informasi yang beredar di media soal pak Sadali Ie yang saat menjabat Sekda Maluku berpasangan dengan pak Barnabas Orno di Pilkada Maluku. Berita itu tidak benar alias hoaks,”tegasnya.

Mewakili PB Ikatan Masyarakat Seram Bagian Timur, Djalil mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang telah mempercayakan Sadali Ie yang merupakan salah satu putra terbaik SBT sebagai Sekda Maluku.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Maluku yang telah mempercayakan salah satu putra Seram Bagian Timur sebagai Sekda. Kami yakin, kepercayaan tetap dijalankan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab yang tinggi,”pungkasnya. (TAB)

  • Bagikan