SMP Budhi Mulia Langgur, Dapat Bantuan Alumninya

  • Bagikan
SMP Budhi Mulia
IKA BML Maluku Tenggara, berfoto bersama para dewan guru SMP Budhi Mulia Langgara, Maluku Tenggara. (Foto: Istimewa)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Peduli terhadap almamater sekolah, kerap dilakukan para alumninya. Ini juga yang dilakukan, Ikatan Alumni SMP Budhi Mulia Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

Mereka menyerahkan bantuan yang diharapkan, bisa membantu sekaligus menunjang peningkatan kualitas pendidikan di SMP tersebut. Bantuan kepada sekolah, siswa juga bagi para guru.

Ketua umum IKA BML, Agust Ufie kepada ameks.id, Rabu (11/10/2023) mengatakan bantuan yang diberikan, wujud kepedulian, bukan hanya kepada almamater SMP Budhi Mulia, tapi juga bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Maluku Tenggara.

Bantuan yang diserahkan IKA BML, berupa, 25 buah alat seni tradisional berupa, Ukulele. Bantuan diserahkan langsung ke SMP Budhi Mulia di Langgur pada Senin (9/10/2023).

IKA BML, Kata Ufie, berkunjung ke SMP Budhi Mulia pada Senin (9/10/2023). Hadir juga selain dirinya, ada Sekretaris Umum IKA BML, Johanis Lazar Teniwut, dan sejumlah alumni lainnya.

Ufie berharap, bantuan Ukulele, bisa merangsang motivasi para siswa untuk mempelajari alat seni tradisional Maluku guna merangsang juga kreatifitas anak di dunia kesenian.

“Kita berharap alat Musik ini dipakai oleh para siswa dan siswi. Agar mereka lebih mempelajari salah satu musik tradisional tersebut. Bukan sebagai pajangan di sekolah. Jadi benar-benar harus dimaksimalkan penggunaannya,” ungkap Ufie.

Selain bantuan Ukulele, kata Sekretaris umum IKA BML Johanis Lazar Teniwut, juga diserahkan seragam guru pegawai BML. Bantuan ini diserahkan, sebagai bentuk kepedulian alumni bagi sumberdaya manusia di SMP Budhi Mulia, yang bekerja mendongkrak kualitas siswa dan siswi.

“Bantuan ini adalah, bentuk kepedulian Alumni untuk almamater. Bantuan sederhana sperti ini tentu memberi warna dan semangat buat civitas BML,” kata Teniwut.

Teniwut juga mengatakan, kerjasama dan kolaborasi seperti saat ini,sangat berguna dalam menggerakan SMP Budhi Mulia Langgur, menuju sekolah Unggul.

Ufie juga mengatakan, bantuan itu merupakan, permintaan para dewan guru saat kunjungan perdana Ketua Umum, Sekum dan Ketua Harian ke BML untuk memenuhi undangan kepela sekolah.

Kepengurusan IKA BML ini, baru terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar pada Jumat (6/10/2023). (yani)

  • Bagikan