Golkar Usul 6 Nama Balon Bupati Malteng, Rudi Lailosa Siap Bertarung

  • Bagikan
Golkar
Ketua DPD Golkar Malteng, Rudi Lailossa

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Melalui surat daftar usung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Partai Golongan Karya (Golkar) menetap 6 nama, satu di antara Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa.

Menjemput 2024 sebagai tahun demokrasi, Partai Golkar melalui DPP Golkar menerbitkan surat daftar usungan pada Pilkada 2024 di seluruh Kabupaten/Kota.

Maluku Tengah sendiri, DPP Golkar mengusung paling sedikit enam bakal calon bupati dan wakil bupati, dimana Rakib Sahubawa dan Mat Marasabessy ikut di senter sebagai Balon Bupati Malteng.

Selain itu, ada juga beberapa figur yang di anggap tak kalah menarik seperti Rudolf Lailossa yang juga kader Partai Golkar, Sam Latuconsina, Azis Mahulette, dan Subhan Pattimahu.

Hal itu dipertegas dalam Surat Keputusan DPP Golkar Nomor sund-308/Golkar/XI/2023, yang di teken Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen DPP Golkar Lodewidjk F Paulus.

Ketua DPD Golkar Malteng Rudolf Lailossa membenarkan bahwa semua sesuai dengan arahan Ketua DPP Partai Golkar, kepada bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Iya itu benar, surat dari DPP daftar usungan DPP sesuai usulan dari DPW Golkar Maluku," tulis Lailossa kepada Ambon Ekspres beberapa hari lalu.

Lailossa optimis untuk maju dalam bursa Maluku Tengah satu, dan akan bertarung pada Pilkada Malteng 2024 mendatang. Ini berdasarkan popularitasnya sebagai tokoh Politik Maluku dan Maluku Tengah yang cukup familiar.

Dia juga sudah tiga periode duduk di kursi DPRD Maluku Tengah. Bagi Lailosa, ini menjadi modal, kalau sebagai kader Golkar, dia juga memiliki basis massa.

"Jika dipercayakan DPD Golkar, saya siap berjuang maksimal untuk maju pada perhelatan Pilkada Malteng 2024," tegas Lailossa. (DW)

  • Bagikan