Memilih yang Tepat untuk Aksesoris Motor Listrik Kawasaki, Tips dan Rekomendasi

  • Bagikan

Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan banyaknya motor listrik keluaran terbaru di Indonesia, sejak tahun lalu. Namun apakah kamu menyangka bahwa di Indonesia sudah hadir motor listrik sport dari Kawasaki. Brand Kawasaki merilis 2 sekaligus motor listrik ninja e-1 dan Z e-1.
Kedua motor ini dibanderol dengan harga mulai dari 100 jutaan saja. Seperti halnya motor pada umumnya, motor listrik juga butuh yang namanya aksesoris. Apakah kamu butuh rekomendasi aksesoris motor listrik Kawasaki?

Memilih yang Tepat untuk Aksesoris Motor Listrik Kawasaki, Tips dan Rekomendasi

Motor listrik disebut-sebut memberikan kenyamanan dengan fungsi e-boost yang membuat pengendara bisa memanfaatkan tenaga ekstra agar akselerasi lebih kuat dan kecepatan lebih maksimal. Fungsi e-boost juga semakin dikembangkan dengan peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan pengendara bisa tersalurkan. Kamu yang penasaran dengan berbagai aksesoris motor untuk motor listrik dari Kawasaki ini, berikut beberapa diantaranya.

Pertama: Behel Motor


Motor listrik dari Kawasaki ini tidak menggunakan behel motor jadi bisa ditambah behel jika ingin. Fungsi utama dari behel adalah sebagai penopang orang yang menunggangi motor di bagian belakang atau sebagai penumpang. Namun tahukah kamu bahwa fungsi tersebut, bukanlah fungsi utama melainkan fungsi dari behel sendiri adalah untuk memudahkan pengguna motor saat ingin mengubah posisi sepeda motor ketika di parkiran.


Behel motor juga dapat mempermudah kamu ketika ingin memarkir kendaraan dengan standar tengah atau standar 2.

Kedua: Spion


Meski biasanya sepeda motor sudah dilengkapi dengan kaca spion. Tentu sudah tidak perlu dijelaskan lagi apa fungsi cermin satu ini pada motor yaitu untuk melihat keadaan atau lalu lintas yang ada di belakang kendaraan saat sedang berkendara atau saat ingin memundurkan kendaraan.

Biasanya banyak orang memilih untuk mengganti spion bawaan pabrik dengan kaca spion yang lebih keren dengan berbagai variasi model dan ukuran. Namun pastikan memilih spion sesuai standar, agar tidak kena tilang selama perjalanan.

Ketiga: Knalpot


Aksesoris motor listrik Kawasaki berikutnya adalah knalpot. Terlebih karena motor satu ini merupakan jenis motor sporty, sudah pasti lebih banyak digunakan oleh para pria yang menginginkan motornya terlihat lebih cool. Orang-orang yang menggunakan motor sporty biasanya memilih untuk menggunakan knalpot modifikasi.

Namun jika ingin menggunakan tambahan aksesoris knalpot sebaiknya gunakan knalpot yang ramah lingkungan yang sesuai standar. Karena setiap orang tentu harus patuh terhadap aturan berkendara di jalan.

Keempat: Ban Motor


Motor listrik disebut-sebut merupakan motor yang lebih murah perawatannya. Salah satunya adalah karena motor ini tidak perlu rutin ganti oli dan tidak perlu juga ganti busi. Tidak heran, karena perawatannya udah banyak orang juga senang memodifikasi motor ini salah satunya di bagian ban motor.

Saat memilih ban motor untuk motor listrik pastikan kamu tahu ukuran ban yang tepat dan cocok agar saat dipasang akan membuat tampilan motor jadi semakin kokoh dan berfungsi dengan baik.

Ketika kita berbicara tentang memodifikasi motor listrik, kita tidak hanya berbicara tentang personalisasi atau meningkatkan tampilan. Ini juga tentang memahami bagaimana setiap perubahan mempengaruhi kinerja, keamanan, dan keberlanjutan kendaraan. Pada akhirnya, modifikasi harus menghormati integritas desain motor listrik dan regulasi yang ada. Sebagai konsumen, penting untuk membuat pilihan yang berinformasi.

Sementara platform seperti Blibli menawarkan kemudahan dalam membeli aksesoris, pengguna harus tetap bertanggung jawab untuk memilih aksesoris yang tidak hanya meningkatkan estetika tetapi juga mempertahankan atau meningkatkan keamanan dan fungsionalitas motor.

Di tengah antusiasme untuk personalisasi dan modifikasi, harus ada kesadaran yang lebih besar tentang dampaknya terhadap keselamatan berkendara dan keberlanjutan lingkungan. Seiring dengan berkembangnya pasar motor listrik, harus juga berkembang pemahaman kita tentang cara terbaik untuk menikmati teknologi ini secara bertanggung jawab.(***)

  • Bagikan