Resmikan Media Cafe, Walikota Ambon Minta Tampilkan Menu Khas Ambon

  • Bagikan

AMBON,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Harian Ambon Ekspres kini menghadirkan media Cafe, sebagai salah satu pengembangan usaha dari perusahaan media tersebut. Media Cafe resmi diberoperasi di Kota Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Melkias Wattimena mengatakan, dengan beroperasi media cafe itu merupakan bagian dari wujud upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengembangkan usaha mikro kecil di Kota Ambon.

"Terkait dengan acara kita di sore ini (peresmian media cefe-red), ada beberapa hal yang saya (Penjabat Wali Kota-red), sampaikan bahwa Pemerintah kota terus mendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah di Kota Ambon, karena kota ini hanya bergantung pada sektor perdagangan jasa dan pariwisata,"kata dia, saat meresmikan media cafe di Graha Ambon Ekspres, Jumat (16/2).

Ditegaskan, dengan media cafe ini pasti orang akan datang duduk bercerita minum kopi makan kue, dan sebagainya.
"Dan tentu akan menjadi menambah nilai dari Ambon Ekspres ini, tetapi juga bagi pemerintah akan dibayar Pemerintah kota,"ujarnya.

Wattimena juga mengapresiasi, dan berterima kasih kepada pihak Ambon Ekspres yang sudah mengupayakan beroperasinya cafe tersebut.

"Terus terang sangat senang dengan pemilihan kata media, ini kan kalau secara umum artinya perantara orang mau menanam suatu tanaman dia harus punya media tanam. Kita mau mendapatkan informasi mau membaca berita mau menonton berita, mau menuntut sesuatu butuh media jadi media ini dalam pengertian secara umum Dia sangat memegang peran penting dalam kaitan dengan hubungan kita sebagai sesama manusia,"bebernya.

Selain itu, kata dia, media cafe akan berperan untuk turut mengedukasi masyarakat.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan jenis-jenis kuliner di Kota Ambon kuliner yang terus bertumbuh berkembang dengan variannya yang macam-macam itu berbeda-beda ini akan menambah daya tarik untuk orang berkunjung di Kota Ambon,"sahutnya.

Orang nomor satu di Kota Ambon ini berharap, di media cafe ini dia akan menunjukkan kuliner-kuliner ciri khas Ambon.

"Supaya ketika orang akan berkunjung dia akan menemukan ciri khas kota Ambon di media cafe ini. Selain menu-menu lain yang juga menjadi ciri dari media cafe. Semoga media cafe di saat ini masih terus berkembang pengunjung yang datang ke sini banyak ramai, dan akan berdampak bagi peningkatan usaha grup Ambon Ekspress yang ada di kota Ambon,"tandasnya.

Sementara itu, Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dumula mengungkapkan, media cafe menghadirkan varian baru bagi penikmat kopi di Kota Ambon.

Menurutnya, mopi itu bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika diolah dan dikomsumsi dengan baik.

"Kami hadir dari pukul 08.00 WIT sampai jam 24.00 dini hari. Dengan senang hati kami persilahkan untuk selalu terbuka pintu kami di sini untuk hadir di tempat ini,"ujarnya. (Jardin Papalia)

  • Bagikan