Pemkab Malteng Klaim Sertifikasi Guru Sebagian Sudah Dibayarkan

  • Bagikan
Maluku Tengah
Ilustrasi

MASOHI, Ameks.fajar.co.id.- Sebanyak Rp21 miliar lebih telah dikucurkan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah untuk pembayaran sertifikasi guru di Maluku Tengah.

Hal itu diungkapkan (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Hasrah Latuamury kepada ameks.id, Selasa (5/3/2024). Kata dia, sertifikasi para guru telah di cairkan sejak Jumat (1/3).

"Kemarin, Jumat kami sudah bayarkan untuk SMP, sedangkan untuk SD, Senin (4/3) sudah dicairkan," ujar Kepala BPKAD Maluku Tengah, Latuamury.

Menurutnya proses pencairan yang dilakukan setelah sejumlah dokumen yang menjadi syarat pencarian telah rangkum, sehingga proses pencairan untuk para guru sudah bisa dilakukan.

Salah satu guru di Kota Masohi saat dikonfirmasi Ambon Ekspres mengungkapkan, hingga kini sebagian guru di sekolah yang ditempati, belum juga menerima sertifikasi.

"Iya kami sudah terima, tapi sebagian balum juga, mungkin lagi berproses," ungkap guru SD itu.

Dirinya berharap sertifikasi para guru sesegera dituntaskan, agar dapat memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan para guru di Maluku Tengah. "Semoga cepat di selesaikan," harapnya. (djen Wasolo)

  • Bagikan