Usai Konsumsi Ikan, Ibu dan Dua Anaknya Meninggal Keracunan

  • Bagikan
Haria
Kapolsek Saparua, AKP. Yopi Walalayo sedang mendengar cerita suami korban. (Foto: Polsek Saparua)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Seorang Ibu, dan dua anaknya meninggal dunia usai konsumsi ikan buntal atau puffer fish, Selasa (5/3/2024). Insiden ini terjadi di Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Korban meninggal dunia, Leny Latuperissa (28) dan dua anaknya KB berusia 5 tahun dan CB 2 tahun.

Kapolsek Saparua, AKP. Yopi Walalayo yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan Steven Berhitu (36), suami korban, sekira Pukul 08.30 WIT, masih bersama isteri dan dua anaknya di rumah.

Mereka menetap di rumahnya, Negeri Haria, Lingkungan 07, Negeri Haria.

“Suami korban yang sedang menggoreng ikan untuk dimakan korban sebelum ke sungai. Karena terburu-buru untuk pergi ke sungai, korban bersama kedua anaknya mengonsumsi ikan reka-reka (Ikan buntal) bagian telurnya yang telah digoreng sejak semalam,” kata AKP Walalayo.

Usai konsumsi ikan itu, Keisya, menemani ibunya ke sungai, sementara CB, tinggal bersama ayahnya di rumah. Selang beberapa menit, bocah berusia 2 tahun ini mengeluh lemas.

Dipikir ayahnya, korban lemas biasa.Sekira Pukul 09.40 WIT, tiba-tiba datang warga membawa pulang isterinya. Isterinya juga dalam kondisi lemas.

Menurut Kapolsek, Leny sempat minta dibawa ke Rumah Sakit, karena merasa sakit pada bagian mulut dan kerongkongannya.

“Bersamaan dengan itu, beberapa warga juga membawa anak Korban KB yang juga dalam keadaan lemas. Para tetangga yang melihat kondisi korban dalam keadaan lemas membawa para korban ke RSUD Saparua,”ungkapnya.

Menurut AKP Walalyo, sekitar Pukul 10.00 WIT, ketiga korban telah mendapat penanganan medis di RSUD Saparua, namun nyawa mereka tidak tertolong.

“Pukul 12.00 WIT para Korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Kapolsek. Suami korban yang keseharian bekerja sebagai petani ini kata Kapolsek, menolak untuk dilakukan autopsi.(yani)

  • Bagikan