Pj Walikota Ambon akan Bangun SPBU di Desa-desa Nelayan

  • Bagikan
desa nelayan di Ambon
Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam hal ini berencana membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus para Nelayan di Kota Ambon.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Pertamina, bagaimana nelayan misalnya di Leitimur Selatan itu bisa meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pendapatan mereka. Selama ini mereka harus pergi beli BBM sampai ke Tulehu, karena mereka tidak bisa lagi membeli di SPBU," kata pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Bodewin menyampaikan rencana ini, saat menyerahkan produk alat teknologi tepat guna kepada warga Negeri Tawiri yang diselenggarakan Politeknik Negeri, Ambon, di Desa Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (6/3/2024).

Rencana Pemkot, kata Wattimena, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Ambon terhadap para nelayan. Selain itu, mereka juga ingin mempermudah para nelayan agar bisa mandiri dan sejahtera dalam menata masa depan dan keluarga mereka.

" Karena itu saya sudah minta untuk dibuat SPBU nelayan di daerah-daerah yang memang masyarakatnya mayoritas mata pencahariannya, adalah sebagai nelayan," ungkapnya.

Olehnya itu, lanjut Wattimena, apa yang sudah diberikan oleh Politeknik Negeri Ambon, sesuatu yang luar biasa.Mudah-mudahan kegiatan ini, kata Wattimrna, akan terus dilakukan dengan beberapa desa binaan agar bisa berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Sebab, kata Wattimena, yang disebut dengan desa binaan berarti semua energi, perhatian akan tercurah kesana untuk melihat kekurangan-kekurangan. Sehingga hal itu bisa dijawab dengan intervensi teknologi dan alat-alat produksi dan sebagainya.

"Desa binaan ini kan menjadi inisiasi dari Politeknik Negeri Ambon setelah mereka mengkaji ,desa-desa yang ada di dua Kecamatan, yakni Leitimur Selatan dan Teluk Ambon. Mudah-mudahan apa saja yang dilakukan Politeknik ini bisa menghasilkan sesuatu yang bisa kita beli,” tandas dia. (jardin papalia)

  • Bagikan