Kericuhan Terjadi di Luar KPU Malteng, Dua Kelompok Saling Serang

  • Bagikan
KPU Malteng
Situasi depan kantor KPU Malteng di Masohi, saat terjadi kericuhan dua kelompok massa, Selasa (12/3/2024). (Foto: djen/ameks)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id.- Aksi saling serang terjadi diluar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tengah, saat dilakukan rapat pleno perolehan suara Pemilu 2024, Selasa (12/3/2024).

Dari pantau Ameks.fajar.co.id kedua kelompok massa itu saling serang tepat berada di Jalan R. A. Kartini Kota Masohi. Mereka ada yang menggunakan batu, tapi tidak ada yang membawa senjata tajam.

Saling kejar, hingga lempar batu mewarnai aksi tersebut. Aksi tersebut serempak dikerumuni massa, yang sejak awal memantau proses rekapitulasi di KPU Malteng.

Aparat keamanan yang sejak digelar Pemilu 2024, sudah menjaga kantor KPU Malteng ini bertindak cepat untuk melerai dua kelompok massa yang saling serang.

Belum diketahui, motif saling serang antar dua kelompok ini, atau ada terkait dengan pleno rekapitulasi perolehan suara belum diketahui. Karena kedua kelompok ini tiba-tiba saling serang.

Hingga kini suasana kericuhan yang disebabkan kedua kelompok yang tidak dikenal itu, telah berhasil diamankan pihak Polres Malteng.

"Kurang tau juga tiba-tiba sudah ramai, dan kita tidak tau masalahnya," kata Aswan salah satu warga Kota Masohi. (djen wasolo)

  • Bagikan