Artis Bella Shofie Terpilih Jadi Anggota DPRD Buru, Pendatang Baru Dominasi

  • Bagikan
DPRD Buru
Bella Shofie bersama sang suami, Muhammad Regan.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Artis Bella Shofie terpilih dari Partai NasDem sebagai anggota DPRD Buru periode 2024-2029. Dia menjadi salah satu pendatang baru di jajaran para wakil rakyat di Kabupaten Pulau Buru ini.

Dikutip dari wikipedia.org, Bella Shofie dikenal setelah memenangi kompetisi putri kecantikan di Medan, tahun 2008. Di dunia perfilman, Bella mengawali debutnya sebagai aktris pada film televisi berjudul I Love You.

Selain itu dia juga menggeluti dunia tarik suara dengan mengeluarkan tiga single berjudul Kesal, Seseorang, dan Mungkin Dia Lela.

Bella kemudian meningkat dengan Muhammad Rigan, seorang pengusaha asal Pulau Buru. Muhammad Rigan, adalah politisi Partai NasDem yang digadang-gadang, akan bertarung dalam bursa Pemilihan Bupati Buru.

Dari total 25 kursi DPRD kabupaten Buru, 17 diantaranya merupakan pendatang baru sementara 8 sisanya masih ditempati incumbent.

Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten yang disahkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) buru, Munir Soamole, Minggu (17/3/2024)

Berikut 25 nama calon anggota Legislatif perolehan suara terbanyak. Gabungan antara pendatang baru dan incumnent berdasar hasil pleno KPU yang terdapat di tiga daerah pemilihan di Kabupaten Buru.

Sementara itu, Partai Golkar kehilangan dominasinya di Pulau Buru. Pada Pemilu 2019 lalu, mereka meraih 8 kursi, namun di 2024, mereka hanya meraih 3 kursi, atau turun 5 kursi.

Turunnya perolehan kursi Partai Golkar ini, berkaitan dengan tidak lagi menjabat Ramli Umasugi sebagai Bupati Buru. Saat Ramli masih menjabat anggota DPRD Buru hingga Bupati, Golkar tak pernah terkalahkan dalam setiap kali Pemilu. (yudi Sangaji)

  • Bagikan