PKB Rebut Kursi Ketua DPRD SBT dari PKS

  • Bagikan
Kursi DPR Dapil Maluku

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Seram Bagian Timur berhasil membuat sejarah baru dengan merebut kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) SBT. PKB sukses meraup suara terbanyak di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Mereka mendulang suara pada tiga Dapil di SBT yakni Dapil 1 mendapatkan sebanyak 2.518. Kemudian pada Dapil 2 meraih 2.980,sedangkan untuk Dapil 3 meraup 5.272.
Denga total perolehan suara secara keseluruhan sebanyak 10.770.

Kemudian pada posisi kedua Partai Golkar dengan total suara sah parpol dan caleg sebanyak 10.252. Dan pada posisi ke tiga yang akan dampingi PKB dan Golkar yakni partai Nasdem dengan total suara akumulasi berjumlah 10.067.

Sementara ketua DPC PKB Risman Sibualomo yang juga Caleg terpilih dari dapil 1 mendapat 831 suara. Gafar Rumonin dapil 2 meraih 931 suara. Sedangkan Rudi Wadjo daerah pemilihan dapil 3 merayp suara tertinggi sebanyak 1.286 suara.

Perlehan tersebut membuat PKB bakal duduki kursi DPRD SBT yang sebelumnya dimiliki PKS. Dan ini sekaligus menjadi sejarah baru PKB di SBT.

Risman Sibualamo ketua DPC PKB SBT mengatakan, hasil ini merupakan buah kerja keras dari seluruh pengurus Partai,Caleg juga pendukung dan simpatisan. Sehingga PKB bisa meraih fraksi utuh dan sukses duduki kursi ketua DPRD nantinya.

"Berangkat dari 2019 PKB cuma bisa dapat 1 kursi dari dapil 3, maka dari itu banyak evaluasi yang kita lakukan. Sehingga pada 2024 ini, dari pengalaman-pengalaman dijadikan pelajaran, kota targetkan dari awal itu harus fraksi utuh," ungkap Sibualamo dikediamannya,Senin(18/3/2024).

Sibualamo mengaku, telah melakukan langkah-langkah sebelumnya dengan merekrut caleg-caleg dari tiga dapil. Perekrutan itu kata dia diuji kepatutan dan juga kelayakan, sehingga bisa mendpatkan bibit-bibit yang potensial untuk bertarung di kontestasi pada Pemilu kali ini.

"Alhamdulillah dari penjaringan sampai melakukan UKK, dan dari itu sangat memuaskan PKB keluar dengan fraksi utuh dan pemenang di 3 dapil,"jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat juga simpatisan yang sudah mendukung PKB dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini. "Seluruh masyarakat dapil 1, dapil 2,dapil 3 dan pengurus partai sehingga PKB keluar sebagai pemenang,”pungkasnya.(jamal)

  • Bagikan