Senin, PAN Buka Penjaringan Bupati dan Walikota, Gubernur Untuk MI

  • Bagikan

AMBON, amekOnline.-- Hasil rapat koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN bersama DPD se-Maluku telah ditetapkan waktu penjaringan calon Kepala daerah Gubernur, Bupati dan Walikota di buka pada Senin 8 April 2024.

Penjaringan tingkat Kabupaten/Kota dilakukan secara terbuka untuk umum. Untuk Provinsi tertutup, dikunci untuk Murad Ismail (MI). Keputusan ini berdasarkan permintaan mayoritas kader inginkan Murad Ismail maju memimpin Maluku yang kedua kalinya.

"Pendaftaran mulai dibuka Senin besok, terbuka untuk Kabupaten/Kota, untuk Provinsi dilakukan tertutup, PAN prioritaskan Murad. Soal mekanisme teknis, nanti akan diberikan melalui pengumuman atau brosur," kata Wahid kepada awak media usai rapat koordinasi di Hotel Golden Palace, Jum'at (05/04/2025).

Calon Bupati Walikota yang diusung ke depan, harus seiring sejalan dengan pencalonan di Provinsi Maluku.

Kader, kata dia, yang siap maju harus punya persiapan dari semua aspek. Tidak saja bermodal kader.

"Kami buka ruang untuk seluruh tokoh masyarakat terutama orang-orang yang satu frekuensi dengan kami di pencalonan Gubernur Maluku," katanya.

Ditanya apakah dirinya bakal maju sebagai calon Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Wahid menjelaskan nanti dilihat, intinya jangan sampai terjadi perpecahan di internal partai. " Kalau itu nanti saja,"tegas Wahid.

Tempat yang sama, Ibrahim Ruhunusa calon anggota DPRD Maluku terpilih dapil Seram Bagian Barat, juga ditanya demikian, akankah maju sebagai calon Bupati Maluku Tengah, ia mengatakan jika diperintahkan.

"Kalau sudah diperintahkan partai, sebagai kader tetap siap,"sebut Ruhunusa. (WHB)

  • Bagikan