Eks Pj. Bupati Malteng, Resmi Ambil Formulir di PDIP dan PAN

  • Bagikan
Bupati Malteng
Tim sukses Muhamat Marasabessy mengambil formulir di PDIP. (Foto: djen/ameks)

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Hingga Jumat (19/4/2024),​ terhitung baru satu nama yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) bupati untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2024 di Maluku Tengah (Malteng).

Satu nama itu, yakni Muhamat Marasabessy, yang merupakan eks-Penjabat Bupati Maluku Tengah periode 2022-2023.

Marasabessy merupakan Balon Bupati pertama yang mengambil formulir di sejumlah partai politik. Marasabessy tidak datang langsung untuk mengambil formulir pendaftaran, melainkan diwakili oleh tim ataupun utusan.

Muhamat Marasabessy diwakili mantan Staf Ahli Bupati Malteng, Ronald J. Hetharia. Dimana utusan Muhamat Marasabessy tiba di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) sekira pukul 11:30 WIT dan bertemu langsung Tim penjaringan.

Setelah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut dan menyempatkan diri berfoto bersama, tim utusan MM ini lalu bergerak menuju sekretariat Demokrat dan PAN.

Perwakilan tim Balon MM, Ronald J. Hetharia mengungkapkan bahwa kehadiran ke sejumlah parpol merupakan bentuk komitmen serta langkah tegas MM guna maju sebagai bacalon Bupati Malteng.

"Ini wujud komitmen beliau, dan kami optimis," ujarnya.

Menurutnya langkah yang diambil oleh MM merupakan bagian dalam melanjutkan tongkat ke pemerintahan beliau yang sempat tertunda sebelumnya dan dirinya optimis yakin bisa berbicara untuk Malteng ke depan.

"Untuk rekomendasi sendiri kami optimis sudah pasti akan mendapatkan bagian dalam rekomendasi yang nanti diberikan sesuai dengan hasil survei yang dilakukan oleh internal partai masing-masing," tutup Roland. (DW).

  • Bagikan