Jenderal Bintang 1 Aktif Ini, Resmi Daftar Sebagai Balon Gubernur Maluku

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Said Latuconsina usai menyerahkan kembali formulir pendaftaran Balon Gubernur di PDIP.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Jenderal bintang satu aktif, yang kini masih menjabat Danlantamal IX Ambon, Brigjen Said Latuconsina (SL), Resmi mendaftar di DPD PDIP sebagai Bakal calon Gubernur Maluku.

Senin (29/4/2024), SL datang ke Sekretariat DPD PDIP Maluku dengan diantar tim sukses dan pendukungnya. Diantar menggunakan iring-iringan musik tradisional Maluku.

SL tiba di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, yang berlokasi di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (29/4), sekitar pukul 18.00 WIT.

Usai menyerahkan berkas pendaftarannya, Latuconsina mengatakan, hari ini dia resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku. Dia menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Provinsi Maluku, November 2024 mendatang.

Dengan keseriusannya itu, Putra asli Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah ini berharap mendapat dukungan PDI Perjuangan.

"Tentunya harapan kami bahwa kehadiran kami disini merupakan bentuk keseriusan. Kami tidak main-main, kami siap untuk bertarung dalam Pilgub November 2024 mendatang,” tandas dia.

SL juga berharap, PDI Perjuangan memberikan kesempatan baginya untuk berkontribusi membangun daerah ini.

"Saya siap berkorban dengan segala bentuknya, dan kemampuan yang ada pada saya. Dan mari kita bersama-sama teliti, melihat pemimpin Maluku yang punya tanggung jawab untuk memajukan daerah ini,” tandas Latuconsina.

Menurut dia, jika salah dalam memilih pemimpin, maka hanya akan ada kemunduran bagi daerah ini. Dan itu akan menrugikan masyarakat sendiri.

Ditanya apakah dirinya bersedia direkomendasikan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur, Latuconsina menolaknya.

"Jangan Wakillah, kita tetap pada posisi sebagai Gubernur,"ujarnya. (yani)

  • Bagikan