Lengser dari Kursi Wagub, Orno Resmi Daftar Balon Gubernur Maluku di PDIP

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Barnabas Orno usai mendaftar di DPD PDIP Maluku. (Foto by Jardin/ameks)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Setelah lima hari lengser dari kursi Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno resmi mendaftar di DPD PDIP sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku.

Orno mengembalikan formulir pendaftaran, Selasa (30/4/2024) di Sekretariat DPD PDIP Maluku. Orno sebelumnya mendampingi Gubernur Murad Ismail, sejak dilantik 2019 lalu hingga 2024.

Selain itu, Orno juga merupakan kader DPD Partai PDIP Maluku aktif. Untuk itu, Orno berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai berlogo kepala Banten tersebut.

Onro tiba di kantor DPD PDIP Maluku, Karan Panjang, Kota Ambon, Selasa (30/4/2024) sekira pukul 16.50 WIT, menggunakan Mobil Honda HR-V berwarna Putih dengan nomor Polisi DE 1177 LD.

Kedatangan Orno pun disambut dengan suka cita oleh Tim Penjaringan PDI Perjuangan. PDIP, merupakan partai pertama yang disambangi Orno untuk pengembalian berkas sekaligus mendaftar sebagai bakal calon Gubernur.

.

" Hari ini seperti yang teman-teman lihat, saya telah mengembalikan rekomendasi pendaftaran, dan Berkas saya dinyatakan di terima. PDIP juga merupakan partai pertama yang saya sambangi," ujar Orno.

Dirinya juga meminta dukungan dari masyarakat Maluku. Jika terpilih menjadi Gubernur Maluku, Ia siap membangun Maluku lima tahun kedepan yang lebih baik lagi.

" Saya akan mengeluarkan Maluku dari keterpurukan, kemiskinan dan membangun Maluku yang lebih baik lagi Lima Tahun kedepan," ungkapnya.

Disinggung soal siapa yang akan mendampinginya sebagai Balon Wakil Gubernur Maluku, Orno mengaku, sudah ada, dan juga sudah mengambil formulir pendaftaran.

"Wakil saya sudah pasti ada, tapi saya belum bisa mengatakan sekarang. Wakil saya itu berada diantara mereka-mereka yang mendaftar juga sebagai bakal colon Gubernur Maluku," cetus Orno. (JP)

  • Bagikan