Takut Lindas Kucing Lagi Nyebrang, Pria Ini Nekat Tabrak Pohon

  • Bagikan
mobil tabrak sebuah pohon
Mobil yang dikemudikan Ariyanto menabrak pohon di Desa Suli. (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kaget tiba-tiba muncul kucing di tengah jalan, Ariyanto coba berusaha menghindar. Bukannya selamat dari penyelamatan itu, mobil Ariyanto justru menabrak kios dan berakhir melekat di sebuah pohon.

Insiden naas ini terjadi di ruas jalan Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Tidak ada korban jiwa, namun dilaporkan satu unit mobil jenis Avanza rusak berat setelah menabrak batang pohon kelapa dan sebuah kios.

Mobil Avanza dikemudikan Ariyanto, warga Galunggung, Desa Batu Merah, Kota Ambon. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi setelah pengemudi berusia 27 tahun itu menghindar dari seekor kucing yang tiba-tiba menyeberang jalan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca:


 
" Kecelakaan tunggal ini terjadi siang tadi (Senin-red) jam 14.15 WIT. Tidak ada korban jiwa, kata Ps Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo.
 
Dijelaskan, kejadian berawal saat mobil dengan nomor polisi DE 1681 AL yang dikemudikan Ariyanto ini bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju desa Tulehu. Saat melintas di TKP pengemudi avansa kaget seekor kucing di jalan raya.
 
"Sehingga langsung menghindar ke kiri jalan, namun setelah menghindar mobil tiba-tiba tidak dapat dikendalikan kemudian menabrak pohon kelapa dan bangunan kios," jelas Moyo.

Baca:


 
Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bangunan kios warga yang ditabrak mengalami kerusakan. Pengemudi sendiri juga merasakan sakit di bagian dada akibat terbentur saat insiden itu.
 
"Bahwa perkara tersebut akan diupayakan untuk dimediasi secara kekeluargaan, apabila ada perkembangan akan kami sampaikan selanjutnya," kata Moyo.(ERM)

  • Bagikan