Pohon Roboh Timpa Rumah, Juga Tutup Jalan Depan Unpatti

  • Bagikan
Akibat Pohon Roboh di Ambon
Akibat Pohon Roboh di Ambon, Selasa (5/7) pagi, mengakibat atap rumah warga rusak, dan pohon menutupi jalan.(Foto: dari akun FB Ayu/Anwar)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sebuah pohon roboh menimpa rumah penduduk di Gunung Malintang, Kota Ambon. Sementara di waktu hampir bersamaan juga pohon roboh hingga menutupi jalan di Depan Universitas Pattimura.

Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa pohon roboh pada Selasa (5/7) pagi ini. Pohon roboh diduga penyebabnya karena angin kencang disertai hujan yang terjadi di Kota Ambon sejak Senin (4/7) malam.

Dari tayangan video dari akun Ayu Papalia di facebook, nampak pohon roboh menimpa bagian dapur rumah warga di Gunung Malintang. Akibatnya atap rumah warga itu rusak total.

"Pohon tumbang sejak subuh tadi. Dan kita sudah membersihkannya. Atap rumah rusak total," ungkap Ayu yang dihubungi ameks.fajar.co.id.

Pemilik rumah terpaksa memperbaiki kondisi rumahnya yang rusak parah itu seorang diri. Tampak dalam video itu, dia berusaha menebang pohon yang masih berada dibagian atas rumahnya dengan parang.

Sementara pohon tumbang juga terjadi di jalan depan universita pattimura, menutup hampir semua badan jalan. Akibatnya lalulintas kendaraan bermotor jadi terganggu.

Hingga berita ini selesai diposting, belum ada upaya untuk mengangkat batang pohon yang rimbun itu. Namun pemilik akun yang memposting foto pohon tumbang ini, meminta pengguna jalan untuk berhati-hati.

“Pemberitahuan, telah terjadi pohon tumbang depan Kampus unpatti Fakultas Hukum, dan depan perumahan Grand Place, Pemda, Ambon,” tulis Anwar Mareta Litiloly lewat akun facebooknya.(yan)

  • Bagikan