31 Santri dan Santriwati Negeri Sepa Khatam Al-Qur’an

  • Bagikan
Maluku Tengah
Sejumlah santri dan santriwati TPQ Lessy Al-Khairiyah saat melakukan foto bersama pasca acara khataman. Selasa (11/7). (Foto: A. Djen Wasolo/AMEKS)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Sebanyak 31 santri dan santriwati Taman Pengajian Qur'an (TPQ) Lessy Al-Khairiyah, Negeri Sepa, Kecamatan Amahai Maluku Tengah di khatamkan, Selasa (11/7).

Bertempat di TPQ Al-Khairiyah, 31 santri yang terdiri dari 12 laki-laki dan 19 perempuan, serta dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat Negeri Sepa.

Ketua panitia khatam Qur'an TPQ Lessy Al-Khairiyah, Sahlan Wasolo mengatakan bahwa proses khatam yang digelar bukan kali pertama namun sudah ke 17 kali yang dilakukan oleh TPQ Lessy Al-Khairiyah itu.

Dan khataman ini menjadi bagian penting dalam menciptakan generasi islami yang mencintai Al-Qur'an. "Ini sudah kesekian kalinya, khataman ini dilakukan," ucapnya.

Menurut Wasolo Alquran, bukanlah perkara dunia semata-mata namun Alquran adalah penuntun di dunia ilmu pengetahuan maupun investasi diakhirat kelak.

"Untuk Satri dan Santriwati yang khatam Al-Qur'an, ingat bahwa khataman bukan akhir dari proses mendalami Al-Qur'an namun ini merupakan bagian dari merangsang kecintaan kita terhadap Al-Qur'an," jelasnya.

Selain itu, Ketua TPQ Lessy Al-Khairiyah, Marwiyah Tuatoy, mengungkapkan bahwa sebagai ketua TPQ, dua meminta agar para santri dan santriwati memahami khataman Al-Qur'an sebagai proses akhir dari belajar Al-Qur'an.

"Ingin bukanlah akhir, tapi bagian pertama untuk terus belajar serta mengamalkan kandungan Al-Qur'an," ucapnya.

Tuatoy mengharapkan khataman agar 31 santri dan santriwati yang di khataman terus mengasah kemampuannya dalam memahami Al-Qur'an.

"Semoga terus dipahami serta diamalkan sebagaimana mestinya, karena Al-Qur'an kemerupakan bagian penting untuk terus meningkatkan kemampuan generasi dalam menciptakan Al-Qur'an," tutupnya. (DW)

  • Bagikan