Pohon Tumbang, Jalur Bandara Pattimura Dengan Pusat Kota Ambon Terhenti

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Cuaca buruk melanda pulau Ambon dan sekitarnya, mengakibatkan pohon tumbang menutupi badan jalan utama menghubungkan bandara Internasional Pattimura dengan pusat kota Ambon.

Pohon tumbang itu terjadi di kawasan Negeri Hatiwe Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (12/7/2023).Tumbangnya pohon Mangga dengan diameter besar itu menutupi badan jalan Dr. Johanes Leimena itu, mengakibakat arus lalulitas terhenti.

Beberapa jam setelah petugas Polresta Pulau Ambon dan Pulau Lease berupaya mengevakuasi pohon, arus lalulintas di kawasan itu kembali normal.

"Setelah menerima laporan kepala SPK bersama 4 personil piket turun TKP (lokasi kejadian) dan langsung membantu warga membersihkan pohon tumbang dari badan jalan," ujar Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janet Luhukay.

Sekira pukul 11.00 WIT, kata Janet, petugas Sabhara Polda, BNPB dan personil Basarnas bersama warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian membantu memotong pohon yang tumbang.

"Jam 11.25 arus lalu lintas bisa dilalui dengan mengunakan satu lajur, hingga jam 11.40 arus lalu lintas sudah kembali normal," kata Dia. Janet juga memastikan, insiden itu tidak mengakibatkan korban jiwa.(ERM).

  • Bagikan