Warga Allang yang Jatuh dari Tebing, Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
meninggal dunia
Warga dan Basarnas mengevakuasi korban warga Allang. (Foto: Basarnas Kota Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Ferni Patty, pria berusia 23 tahun asal desa Allang, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar) yang terjatuh dari atas tebing dan hilang di perairan Tanjung Allang, Sabtu 29 Juli 2023 lalu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (2/8/2023).

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar, dalam keterangan resmi menjelas, sekita pukul 09.30 WIT pihaknya mendapat laporan warga telah menemukan jenzah korban disekitaran perairan Allang.

Dari laporan tersebut, kemudian dikerahkan Tim SAR Gabungan lmenuju ke lokasi temuan jenazah korban menggunakan KN SAR Abimanyu guna mengevakuasi mayat korban.

“ Jam 09.30 tadi kami mendapat laporan dari raja Allang, kalau korban sudah di temukan. Sehingga kita langsung kerahkan tim SAR gabungan ke lokasi kejadian. Dan sekitar pukul 11.00 korban di evakuasi dan bawa ke rumah dukah,” kata Arif Anwar.

Jenazah korban di temukan dengan jarak kordinat 3°46'48.93"S - 127°59'32.71"E di sekitar perairan Desa Allang lama.” Sehingga kita langsung kerahkan personil ke TKP untuk evakuasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ferny Patty, dilaporkan terjatuh dari atas tebing batu ke air laut perairan Tajung Alang dan hilang. Pasca kejadian, Sabtu (29/7/2023) dini hari pukul 00.30 WIT warga setempat sudah langsung berupaya mencari korban, namun tidak ditemukan.

Hilangnya korban, juga sudah dilaporkan ke kantor Basarnas Ambon lewat Comm Centre,Tim Rescuer langsung di kerahkan lakukan operasi SAR di sekitar lokasi kejadian (TKP).

"Sekitar pukul 07.15 wit kami menerima informasi dari Ibu Dona Sohilait melaporkan, bahwa pukul 00.30 wit tadi malam seorang pemuda dilaporkan jatuh dari tebing karang di sekitar perairan Tanjung Allang," ujar Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Ambon.

Dipastikan, upaya pencarian dari masyarakat sekitar pun sudah dilakukan, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Setelah menerima laporan, sekira pukul 07.30 wit, dokerahkan satu dengan peralatan SAR Air dikerahkan menuju Desa Allang.Dengan jarak tempuh kurang lebih 19 KM, heading 233.09° arah barat daya dari Kantor SAR Ambon guna melaksanakan Operasi SAR.

" Namun, belum juga menemuka tanda-tanda keberadaan korban," demikian, Arif.(Elias Rumain)

  • Bagikan