Terseret Ombak, Vanesia Hilang di Pantai Natsepa

  • Bagikan
pantai natsepa
Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban di sekitar pantai Natsepa, Desa Suli. (Foto: Basarnas Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Vanesia Pelamonia, gadis asal Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (dilaporkan tenggelam terseret ombak di lokasi wisata Pantai Natsepa, Rabu(2/8/2023) sore. Hingga kini korban masih dalam pencarian.

Upaya pecarian sudah dilakukan Tim SAR, pasca kejadian. Hanya saja, pencnarin yang dilakukan hingga tengah malam pukul 00.00 WIT itu, Tim SAR tidak berhasil menemukan gadis berusia 20 tahun itu.

Kepala Kantor Basarans Ambon, Muhammad Arif Anwar, menjelaskan pihak mendapat informasi insiden orang hilang itu melalui Comm Centre Basarnas Ambon sekitar pukul 19.06 wit.

Tindak lanjutnya, dikerahkan Tim SAR langsung ke lokasi kejadian di Pantai Natsepa, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah untuk melakukan operasi SAR." Hanya saja, pennncarian sampai tegah malam itu, korban belum berehasil diketemukan," ujar Arif, Kamis (3/8/2023).

Oeprasi SAR kemudian dihentikan sementara dan dilannjutkan, Kamis pagi ini, degan operasi penyelaman." Dan pagi tadi Tim SAR suda langsung ke TKP, dan saat Tim masih melakuka operasi menyelaman mecari korban (Vanesia-red) di sekitar lokasi kejadian," akui Arif.

Diketahui, kejadian ini bermula sekitar pukul 17.00 WIT, korban berenang bersama beberapa temannya di Pantai Natsepa. Naas, saat di hantam ombak, beberapa teman korban berhasil menyelamatkan diri, namun tidak dengan korban.

Pasca kejadian, warga setempat sudah langsung berupaya lakukan pencarian namun terkendala tinggi gelombang, dan akhirnya menghubungi pihak kantor Basarnas Ambon.(ERM)

  • Bagikan