Suami Istri Tenggelam di Malam Buta, Diselamatkan Rombongan Dandim

  • Bagikan
Tanimbar
Dandim Saumlaki usai selamatkan nelayan pasangan suami isteri.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Beruntung speed boat Dandim 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Letkol Inf Hendra Suryaningrat melintas di malam itu. Teriakan minta tolong dari pasangan suami isteri yang tenggelam, terdengar Dandim, dan akhirnya mereka berhasil diselamatkan.

Kecelakaan laut ini terjadi, saat Dandim bersama anak buahnya sedang mengunjungi Desa Latdalam, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka kegiatan TMMD, Minggu (6/8/2023).

Dalam perjalanan, mereka mendengar teriakan minta tolong. Teaiakan itu berasal dari warga Desa Latdalam sepasang suami istri bernama Agustina Batlayeri (50) dan suaminya Atnas lerebulan (49).

Keduanya sedang memanen rumput laut, menggunakan kole-kole kecil. Agustina sempat mengingatkan suaminya, untuk berhenti memanen rumput laut milik mereka, karena waktu sudah gelap.

“Dan hanya menggunakan kole-kole kecil. Namun suaminya tidak menghiraukan, dan tetap memanen rumput laut. Kole-kole kelebihan beban dan tenggelam, bapak Atnas Lerebulan melompat ke air dan berusaha meminta tolong,” kata Dandim.

Beruntung, tak berselang lama, keduanya bertemu dengan Speed boat yang di tumpangi Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat bersama anggota. Mereka sedang lewat untuk mengunjungi desa Latdalam.

Speed boat itu mendekati dan menolong petani rumput laut tersebut. Hingga bisa kembali ke desa Latdalam dengan selamat.

Dandim 1507/Saumlaki juga menghimbau kepada warga untuk memperhatikan keselamatan, khususnya saat melaut, karena kondisi cuaca yang buruk akhir-akhir ini.

"Beta himbau, kepada masyarakat sekalian supaya hati-hati, mengingat kondisi cuaca yang buruk, sayangi nyawa karena anak istri dan keluarga menanti dirumah", pungkasnya.(YANI)

  • Bagikan