Manipa Jadi Tuan Rumah, Ada Sayembara Logo MTQ, Peserta Wajib Ber-KTP SBB

  • Bagikan

AMBON, AE.-- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang ke X berlangsung pada November 2023. Kecamatan Kepulauan Manipa dipercayakan sebagai tuan rumah. Ada yang unik dari MTQ kali ini.

Dimana logo MTQ disayembarakan oleh panitia. Pembukaan pendaftaran telah di mulai sejak tanggal 11 Agustus-25 Agustus 2023. Tanggal 27 Agustus pengumuman 5 besar, dan 28 Agustus pengumuman logo terpilih. Untuk pemenang logo terpilih mendapatkan hadiah Rp. 2.000.000.

Peserta yang mengikuti Sayembara adalah warga Kabupaten Seram Bagian Barat, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kualifikasi logo yang di Sayembarakan harus memenuhi beberapa kriteria, diantaranya memiliki dimensi bebas, wajib High Quality, belum pernah dilombakan, disertai filosofi logo dan hanya di ambil logo terbaik.

"Untuk Link pendaftaran dan pengumpulan logo di .https//bit.iy/ sayembara logoMTQSBB," ujar
Daffa Vicky, Narahubung Sayambara logo MTQ Kabupaten SBB, kepada media ini kemarin.

Dijelaskan sejak pembukaan tanggal 11 hingga 23 Agustus kemarin, sudah 13 pendaftar. Namun dipastikan ada penambahan karena sesuai jadwal penutupan baru dilakukan, pada Kamis 24 Agustus, pukul 23-00 Wit.

"Sudah 13 orang yang mendaftar dan kita penutupan Kamis besok 24 Agustus 2023, pukul 23-00 Wit. Kalau di brosur tanggal 25 penutupan, tapi kita percepat di tanggal 24," jelas Daffa.

Camat Kecamatan Kepulauan Manipa, Yusnita Tiakoly yang juga Ketua Panitia MTQ mengatakan, tujuan dari sayembara logo dilakukan agar memberikan kesempatan kepada putra-putri SBB yang memiliki ide kreatif bisa berpartisipasi lewat sayembara ini.

"Mari kita bumingkan suasana MTQ tingkat Kabupaten yang ke X, dan Manipa dipercayakan sebagai tuan rumah. Nuansa MTQ kali ini jangan saja di rasakan masyarakat Manipa, tetapi juga warga SBB secara keseluruhan dan Maluku pada umumnya. Salah satunya lewat sayembara logo MTQ" jelas Yusnita.

Orang nomor satu di Kecamatan Kepulauan Manipa itu, juga jelaskan tentang kesiapan MTQ, bahwa sejauh ini sosialisasi kepada masyarakat di masing-masing desa sudah dilakukan. Bahkan pendataan warga yang bakal menerima tamu/ kafilah sementara dilakukan.

Begitu juga dengan lokasi-lokasi yang menjadi arena lomba saat MTQ nanti, telah disiapkan.

"Alhamdulillah saat ini panitia pada
masing-masing bidang terus bekerja. Kita berharap, dukungan moril dari seluruh masyarakat Manipa terhadap kegiatan MTQ agar dapat berjalan lancar, sebagaimana yang kita harapkan bersama," sebut Nita. (WHB)

  • Bagikan