Laga PS Tulehu Putra vs Maehanu Fc di Liga Amal Berakhir Imbang

  • Bagikan
liga amal tulehu
Sedikit protes dari tim Tulehu Putra (kostum biru) kepada wasit setelah gol Maehanu (kostum hitam). (Foto: tangkapan layar)

AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR. CO. ID-Sundulan Salim Salembe Ohorella memastikan PS Tulehu Putra bermain imbang 1-1 (0-0)  saat melawan Maihanu FC di  leg pertama delapan besar turnamen sepakbola Liga Amal Ina Latu edisi ketiga di Tarembal Matawaru, Sabtu (26/8) petang. 

Gol yang dicetak striker andalan Tulehu Putra pada menit ke-80 itu memastikan tim asuhan Adi Kilbaren menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal oleh gol Fikram Nasela pada menit ke-70.

Bermain sebagai tuan rumah, Tulehu Putra tampil apik di babak pertama. Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. 

Keluar dari ruang ganti, Maehanu mencoba menyerang ke jantung pertahanan Tulehu Putra. Sayang, aliran bola selalu terhenti di depan area pertahan karena kokohnya benteng pertahanan Tulehu Putra yang dikawal Riskandi Lestaluhu, Rian Mahulau dan Anyong Lewenusa.

Gol yang ditunggu akhirnya terjadi. Tepat di menit ke-70, Fikram Nasela berhasil menjebol gawang Tulehu Putra setelah sang kiper Andika Tuasalamony tak mampu mengamankan dengan baik. Skor berubah 1-0.

Tertinggal, pasukan Tulehu Putra tetap bisa mengancam ketika Anyong berhasil  mengirimkan umpan silang kepada Dani Lestaluhu, namun Kamal sukses memotong bola.

Tulehu Putra hampir menyamakan kedudukan lewat laki Riskan Lestaluhu, namun bolanya jatuh dalam pelukan kiper Maihanu, Manuela.

Sepuluh menit jelang laga bubar, Tulehu Putra akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah umpan Riskandi Lestaluhu saat mengeksekusi bola mati, bola itu kemudian disundul oleh Salembe Ohorella. Bola pun meluncur ke dalam gawang Maehanu. Skor imbang 1-1.

Kedua tim mencoba menambah skor. Namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit Jeremias Tepal meniup peluit panjang pertanda laga usai. 

Laga leg kedua delapan besar antara Tulehu Putra dan Maihanu akan dimainkan pada Rabu (30/8)Mei mendatang di kandang Maihanu. Pemenang laga itu akan mendapat tiket semifinal Liga Amal Ina Latu Cup 2023.(CAL)

  • Bagikan