Unidar Ambon Resmi Punya Dua Professor

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Universitas Darussalam Ambon (UNIDAR) mendapat tambahan dua guru besar dibidang Manajemen dan Program Studi Kehutanan.

Keduanya merupakan profesor pertama di Program bidang studi, Prof. Dr. Jelani La Masidonda, SE., MM dan Prof. Dr. Tekat Dwi Cahyono, S.Hut., M.Si.


Hari ini keduanya resmi menerima surat pengangkatan Guru Besar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon Dr. J. E. Lekatompessy. SE., M.Si., Ak, CA.

Penyerahan Surat Keputusan Kepada kedua Guru Besar tetap di Kampus yang sering dijuluki Kampus Merah, berlangsung hari ini 22 September 2023 di Ruang Flamboyan.

Dalam sambutannya ketua LLDITI Wilayah XII Ambon, Louhenapessy menyampaikan selamat atas capaian ini dan menitipkan tanggung jawab agar menjalankan amanah yang baik selama menyandang gelar akademik paling tinggi.

“ Tugas Bapak berdua adalah membantu junior dan sekaligus senior, di kampus agar mendapatkan dan memperoleh gelar yang Sama,” kata Louhenapessy.

Prof. Dr. Jaelani La Masidonda, SE., MM saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik di Universitas Darussalam Ambon.

Dia telah mendedikasikan lebih dari 20 tahun karirnya sebagai Dosen di Fakultas Ekonomi. Sementara itu, Prof. Dr. Tekat Dwi Cahyono, S.Hut., M.Si saat ini menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Darussalam Ambon.

Dosen yang kesehariannya bersahaja dan humoris ini telah berkarya sejak tahun 2005 di UNIDAR. Tekat Dwi Cahyono memperoleh Gelar Profesor melalui loncat jabatan akademik dari Lektor tanpa melalui Lektor Kepala. (*/Yani)

  • Bagikan