Dampak Kebakaran di Depan DPRD Ambon, Pelayanan Instansi Pemerintah Terhambat

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Buntut dari kejadian kebakaran satu unit rumah warga di Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tepat di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Senin (9/10/2023) pagi, pukul 07.15 WIT pelayana di kantor intansi pemerintah kawasan tersebut terhambat sampai saat ini.

Pasalnya, aliran listrik PLN dikawasan terbut padam. Hingga siang ini, pihak PLN UP3 Ambon masih terus berupaya memulihkan aliran listrik kawasan itu.

Pantauan Ameks.Fajar.Co.Id terlihat pelayanan publik di kantor Kejaksaan Negeri Ambon, kantor Dikcapil Kota Ambon, dan Kantor DPRD sampai siang ini terganggu. Terjadi pemadaman listrik, buntut dari kebakaran tersebut.

" Lampu padam, karena kebakaran di depan. Jadi, pelayanan hentikan sementara," sebut salah satu pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Ambon.

Sementara terlihat banyak warga berantrian, menunggu di depan kantor Dukcapil Kota Ambon.

Diketahui, rumah terbakar milik, Hendra Hendriks, ASN pada Dinas Kehutanan. Dari penuturan salah satu saksi, Ton Patiapon, sekira pukul 07.00 WIT terliat gumpalan asap keluar dari dalam Rumah, Hendra Hendriks yang dikontrakan ke Lussy Patipelohy.

Adapun rumah tersebut digukan sebagai tempat usaha berupa, Barber Shoop, Air Isi Ulang dan Rumah Makan. Melihat kumpalan asap dan api tersebut ketua RT setempat langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon

Sekira pukul 07.15 WIT, Tiga unit mobil Pemadam tiba di Lokasi Kejadian dan memadamkan api dan berhasil memadamkan api Pukul 07.35 WIT Api berhasil di padamkan.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja seluruh rumah hangus terbakar. Saat ini Polsek Sirimau masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebaran tersebut.(Elias Rumain).

  • Bagikan