Rumah Terbakar di Belakang Soya, Pemiliknya Nangis

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi dikawasan padat penduduk Jalan Rijal, RT 02 RW 04, Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Salah satu unit rumah milik Hendra Hendriks yang dikontrakan oleh Lussy Pattipelohy (50) seorang Guru disalah satu Sekolah Dasar (SD), hangus terbakar, Senin (9/10).

Kebarakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIT, diduga akibat arus pendek yang terjadi sehingga membakar seluru bangunan beserta isinya. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian yang cukup besar.

Dari pantauan Ambon Ekspres sekira Pukul 09.00 WIT di lokasi, terlihat pemilik rumah menangis sambil menatap rumah kontrakan miliknya sudah hangus terbakar.

Salah satu saksi mata, Hendra mengatakan bahwa, kebaran terjadi sekira pukul 07.15 WIT. Sebelum kebakaran itu, Hendra hendak mandi, tiba-tiba terdengar suara teriak minta tolong kebakaran.

"Teriakan itu dari istri saya. Tidak lama kemudian saya langsung keluar bersama warga setempat angkat barang berharga didalam rumah tersebut," ungkap Hendra.

Penyebabnya belum diketahui, jelas Hendra, tetapi dapa informasi ada yang bertugas jaga. "Dia sudah cium asap langsung, keluar dari dalam bangunanan itu karena rasa sesak nafas," kata Hendra.

Yang disesalkan Hendra, petugas jaga itu tidak memberita tahu warga, agar dilakukan pencegahan lebih awal.

Semenentara itu Corneles Maitimu yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran, mengaku saat kebakaran, dirinya sedang tidur. Tiba tiba dia merasakan sesak nafas serta hawa panas.

Dia kemudian ke dapur mengecek asal asap tesebut. Namun sudah tidak tahan akibat asap. Dia langsung bergegas menutup pintu dan pulang ke rumah.

" Beta jua seng tau asap itu keluar dari sebelah mana, karena seng tahan lai beta (saya) langsung tutup pintu beta kaluar pulang karumah", jelas Maitimu.

Diketahui rumah tersebut digunakan untuk tempat berjualan, Babershop, Rumah makan, air isi ulang, dan Photo Copy. (Jardin)

  • Bagikan