Sengketa Lahan Picu Bentrok, Satu Warga Meninggal, Kapolsek Terluka

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Ribut-ribut lagi di Kabupaten Maluku Tenggara. Satu warga tewas, dua unit rumah terbakar, dan sejumlah warga terluka, salah satunya Kapolsek Kecamatan Kei Kecil. Insiden itu dipicu masalah batas tanah.

Informasi Ameks.Fajar.Co.Id insiden yang terjadi Jumat (27/10/2023) pagi pukul 10.55 WIT di kompleks Pokarina, Jalan Media Mediatris, Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Trnggara, Provinsi Maluku itu mengakibatkan Jhon Agus Ubra (63 tahun) tewas di lokasi kejadian (TKP).

Buntut dari tewasnya Jhon Agus Ubro, pihak keluarga mengamuk dan membakar rumah terduga pelaku. Dua unit rumah terbakar bahkan Kapolsek Kei Kecil, Polres Maluku Tenggara, Iptu Patrisius Renyaan, terluka di bagian paha saat bersama personil gabungan TNI-Polri mencoba mengamankan lokasi kejadian (TKP).

Informasi dihimpun media ini pelaku utama bernama, Pedro Tanlain. Kemudian Joseph Tanlain, Untung Tanlain dan Dita Tanlain.

Diketahui Insiden ini, berawal sekira pukul 09.30 WIT, Jhon Agus Ubro datangi Josep Tanlain, Pedro Tanlain, Untung Tanlain dan Dita Tanlain yang sementara mengerjakan bangunan rumah milik Dita Tanlain.

Saat itu Jhon Agus Ubro menegur para mereka, untuk tidak beraktivitas di lahan tersebut.

"Kenapa kamong kerja rumah sudah masuk di beta punya batas tanah," tegur John. Namun tidak dihiraukan Josep Tanlain.

Jhon Agus Ubro kemudian kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari TKP. Dia mengambil sebilah parang kemudian membacok Jhosep Tanlain.

Jhosep mengalami luka sayatan pada lengan kanan. Melihat Jhosep Tanlain di bacok, Pedro Tanlain marah kemudian memukul Jhon Agus ubro menggunakan balok sehingga terkapar ke tanah.

Pelaku juga membacok Jhon Agus Ubro menggunakan sebilah parang yang mengakibatkan luka sayatan pada paha sebelah kanan.

Setelah kejadian itu, Jhon Agus Ubro dan Joseph Tanlain dilarikan ke RSUD Karel Sadsiuttubun guna mendapat perawatan medis.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat, di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut." Satu pelaku sudah diamankan, yang memukul korban (Jhon Agus Ubro) dengan balok itu sidah diamankan," akui Roem, Sabtu (28/10/2023).

Roem, juga memastikan pasca kejadian, juga pihak keluarga tidak terima membakar rumah terduga pelaku.

" Iya, ada juga rumah yang terbakar, dari keluarga korban mengamuk dan membakar rumah dari pelaku ini," ujar Roem, lagi.

Roem juga memastikan, saat ini upaya pihak aparat kemanan TNI-Polri mencoba mengamankan lokasi kejadian, satu anggota Polri yang terluka diduga terkenal panah.

"Iya, tapi terserempet saja, jadi luka dibagian kulit saja, jadi tidak luka serius tidak," kata Roem, ditanya soal kapolsek yang terluka.

Roem juga memastikan situasi di lokasi kejadian sudah aman, dan kasus tersebut sudah ditangani pihak Polres Maluku Tenggara. (Elias Rumain).

  • Bagikan