DPRD Perjuangkan Pembangunan Dua Dermaga di SBT

  • Bagikan
dua dermaga di SBT
Anggota DPRD SBT, Costansius Kolatfeka.

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Percepatan pembangunan dua dermaga di kabupaten Seram Bagian Timur(SBT) masih terus diperjuangkan. Dua dermaga itu ada di kecamatan Pulau Panjang dan juga di Pulau Manowoko, Kecamatan Pulau Gorom.

Anggota DPRD SBT Costansius Kolatfeka mengatakan, pembangunan dua dermaga tersebut menjadi catatan dan tugas besar wakil rakyat di dapil itu. Terkhususnya tambah dia, secara internal fraksi partai Gerindra, akan terus mengawal persoalan ini hingga tuntas.

"Menjadi tanggung jawab anggota DPRD dapil 3 adalah mendorong percepatan pembangunan penyelesaian dermaga Pulau Panjang dan dermaga Pulau Manowoko,"ungkap Kolatfeka kepada wartawan di kediamannya Senin malam (29/1/2024).

Kolatfeka menuturkan, beberapa waktu lalu dirinya telah menyampaikan hal ini kepada Komisi III DPRD Provinsi Maluku di kota Ambon. Tak hanya itu, ia mengaku langkah koordinasi pun telah dilakukan bersama Balai Perhubungan Darat.

"Untuk segera pelabuhan Manowoko itu cepat diselesaikan, ini beberapa perjuangan yang belum terselesaikan,"ungkapnya.

Percepatan pembangunan dermaga ini kata dia, menjadi harapan semua masyarakat di daerah itu .Sehingga apa yang jadi kebutuhan warga bisa dapat diselesaikan dengan terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di daerah kepulauan.

Selain itu lanjut Kolatfeka, untuk pembangunan jaringan telekomunikasi sudah dilakukan dengan aktifnya sejumlah Tower dan mulai dirasakan masyarakat di kecamatan Teor. Aliran listrik pun sudah mulai membaik.

"Harapan saya kepada pihak PLN baik itu Unit Bula sebagai Unit yang membawahi Teor, UP3 Masohi dan PLN Wilayah untuk jadwal penerangan 6 jam itu bisa dinaikan jadi 12 jam. Sehingga masyarakat bisa merasakan listrik secara baik dimalam hari,"pungkasnya.(Jamal Umage)

  • Bagikan