Marak Balap Liar, Pj Walikota Usul Anggaran ke Pempus Buat Sirkuit Balap

  • Bagikan
Pejabat Walikota Ambon
Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Maraknya balap liar di Kota Ambon kian marah, dan makin liar. Ini dilakukan remaja, yang bisa membahayakan diri dan orang lain. Pemerintah berencana bangun sirkuit balap, sebagai salah satu solusi.

Kepada wartawan, Kamis (29/2/2024) Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengaku tak tinggal diam. Berbagai himbauan sudah disampaikan, agar remaja dan anak muda di Kota Ambon tidak terlibat balap liar.

"Saya rasa beberapa kali sudah disampaikan himbauan bahwa, kita hindari diri terutama anak anak muda dari aksi balapan liar. Kenapa?, Karena dia akan merugikan orang lain hingga terjadi tabrakan dan lain sebagainya," sahut Wattimena kepada media, Kamis, (29/2).

Saat ini, kata Wattimena, pemerintah kota selalu terus berupaya untuk menata kota ini dengan sebaik-sebaiknya. Dia mengaku bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sedang melakukan pembahasan untuk mencari solusi.

"Memang pemerintah kota mesti lagi berupaya karena itu, lewat Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Ambon kita sementara mengusulkan ada tiga hal yang kita ingin buat di kota Ambon," ungkapnya.

Wattimena, mengaku sadar, untuk membangun semua itu pemerintah tidak mempunyai cukup dana. Karena itu telah diusulkan ke Pemerintah Pusat (Pempus), ,mudah-mudahan itu disetujui dan bisa dibangun di Kota Ambon.

Usulan yang disampaikan ke Pemerintah Pusat, kata Wattimena, diantaranya membuat gelanggang olaraga , bumi Perkemahan, dan Sirkuit balap.

"Ini sementra yang sudah kami usulkan. Hal itu juga minimal bisa memfasilitasi keinginan anak-anak muda untuk balapan, supaya mereka tidak balapan liar di jalan," cetusnya.

" Kami akan membuat gelanggang olaraga , bumi Perkemahan, dan Sirkuit. Ini sementra yang sudah kami usulkan. Hal itu juga minimal bisa memfasilitasi keinginan anak-anak muda untuk balapan, supaya mereka tidak balapan liar di jalan," cetusnya. (JP)

  • Bagikan