PB-IPMAS Kecam Dugaan Asusila yang Dilakukan Oknum Dosen

  • Bagikan
Unpatti
Kepala Pemuda Negeri Sepa, Husni Sopalatu bersama Ketua PB-IPMAS. Jumat (5/4).

MASOHI, Ameks.fajar.co.id. - Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Sepa (PB-IPMAS), kecam dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen, dan minta pihak Universitas Pattimura (Unpatti) tindak tegas pelaku.

Hal itu dikatakan ketua Umum PB-IPMAS, Kajiti Tuharea, Jumat (5/4/2024), menindaklanjuti insiden yang dilakukan oleh seorang oknum dosen Unpatti terhadap mahasiswinya di Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura.

Tuharea meminta pihak Unipatti untuk dapat bertindak tegas atas insiden tersebut, dimana hal itu dianggap sebagai tindakan mencoreng nama baik lembaga yang cukup besar diwilayah Indonesia timur.

"Kami minta keseriusan serta ada tindakan tegas dari pihak kampus maupun kepolisian terhadap kasus yang menimpa adik kami ini, apapun alasannya. Ini tindakan tidak baik. Jangan di pelihara dilembaga pendidikan," tegas Tuharea.

Selain itu, Kepala Pemuda Negeri Sepa, Husni Sopalatu, meminta agar pihak Universitas juga dapat menjamin proses akademik korban, sebab ditakutkan kelak korban yang merupakan mahasiswi aktif, akan mendapatkan perlakuan intimidasi.

"Kami tahu betul, dan meminta pihak kampus dapat menjamin proses kuliah korban, karena sudah pasti terganggu phisikologisnya," ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa memalukan itu terjadi pada, Selasa (2/4) sekitar pukul 12.00 WIT di kampus program studi PPKn Unpatti. Dimana saat bertemu itulah dosen merayu korban untuk melakukan hubungan intim di Hotel dengan iming-iming kalau dirinya akan membayar uang kost, uang semester maupun biaya hidup korban.

Pelaku telah dilaporkan ke pihak kepolisian, Rabu (3/4), dengan laporan kepolisian nomor : STTLP/58/IV/2024/Maluku/SPKT. (djen wasolo)

  • Bagikan