Penerbangan Ambon ke Manado Resmi Diluncurkan

  • Bagikan
TransNusa
Gubernur me-launching penerbangan TransNusa di Bandara Pattimura. (Foto: jardin)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID –Maskapai penerbangan Transnusa dengan rute Ambon-Manado, dan Manado ke Ambon resmi diluncurkan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail. Peluncuran tersebut berlangsung di Bandara Udara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Jumat (5/4/2024).

Penambahan maskapai baru dengan rute baru ini dilakukan guna meningkatkan konektifitas Wilayah Timur Indonesia. Turut hadir Sekretaris Daerah Maluku, Aviation Group CEO of TransNusa beserta jajaran, Wakil Direktur PT. Lintas Megantara, Penjabat Walikota Ambon, Penjabat Walikota Ambon dan General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Pattimura Kota Ambon.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan, memberikan apresiasi atas pembukaan rute oleh PT. TransNusa dengan rute Ambon-Manado. Dengan diresmikannya Penerbangan rute Ambon-Manado itu diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonimi Maluku.

Hal tersebut juga kata Gubernur, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Maluku guna mendorong peningkatan perekonomian dan pengembangan destinasi wisata di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Bumi Raja-Raja.

“Diharapkan dengan kehadiran maskapai penerbangan akan semakin memperbanyak pilihan masyarakat pengguna angkutan udara, untuk memilih penerbangan yang terbaik serta mampu memberikan rasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan," ujarnya Gubernur.

Usia peresmian, Gubernur beserta rombongan memberikan pengalungan kain tenun khas Maluku kepada Aviation Group CEO of Trans Nusa sebagai simbol sambutan selamat datang kepada tamu di Tanah Maluku.

Setelah itu, Gubernur dan rombongan juga turut serta meninjau bagian dalam maskapai dan dilanjutkan dengan pemotongan pita di depan Gate untuk Penerbangan TransNusa. (jardin papalia)

  • Bagikan